Header Ads

Ade Kenzo Tertahan Di Tuban, Anggota DPRD Bekasi Membuat Surat Terbuka

Ade Kenzo Tertahan Di Tuban, Anggota DPRD Bekasi Membuat Surat Terbuka

Aksi long march yang dilakukan oleh Ade Kenzo dari Surabaya ke Jakarta dalam waktu 36 hari ini sedianya bertujuan untuk menyampaikan desakan perbaikan layanan kesehatan rakyat. Sekretaris Jenderal (Sekjend) Jamkeswatch, Sabda Prana Djati menegaskan, bahwa longmarch yang akan dilakukan Ade Kenzo adalah mewakili seluruh rakyat Indonesia.

“Lelahnya Ade Kenzo adalah lelahnya 250 juta rakyat Indonesia. Keringat yang menetes dari Ade Kenzo adalah mewakili keringat 250 juga rakyat Indonesia. Bahkan jika dalam perjalanan ini kaki Ade Kenzo lecet dan berdarah, maka itu adalah dari orang-orang miskin yang ditolak di rumah sakit karena tidak mempunyai uang untuk berobat,” ujar Sekjend ASPEK Indonesia ini.

Ade Kenzo Tertahan Di Tuban, Anggota DPRD Bekasi Membuat Surat Terbuka

Namun demikian perjalanan yang memasuki hari ke-7 ini harus terhenti di Tuban karena pihak pihak kepolisian dari Polres TUBAN dan atau Polsek Bancar Jawa Timur. Ade Kenzo dan kawan-kawan yang menemaninya hingga saat ini sedang diperiksa oleh aparat kepolisian setempat. Atas kejadian ini Nyumarno, seorang anggota DPRD Kabupaten Bekasi membuat surat terbuka kepada Kapolri melalui akun Facebooknya. 

"Nazar Longmarch Ade Kenzo ini adalah pribadi dirinya, namun dalam pelaksanaan Nazarnya banyak masyarakat yang bersimpati bahkan turut mengawal perjalanan Nazar-nya. Hari ini Selasa, 26 September 2017 perjalanan Nazar Ade Kenzo jalan kaki Longmarch menuju Jakarta terhalang oleh Polres TUBAN dan atau Polsek Bancar Jawa Timur, yang kabarnya dikarenakan permasalahan Nazar Ade Kenzo tidak ada Ijin atau pemberitahuan nya.

Kegiatan jalan kaki atau Longmarch Srby-Jakarta yang dilakukan Ade Kenzo adalah karena NAZAR Pribadi, bukan karena instruksi Organisasi.

Jika ada masyarakat atau rekan-rekan organisasi buruh yang mendampingi Bang Ade Kenzo karena Simpatik atas niat Tulus Nazar Bung Ade, tentu bukan kesalahan dari Ade Kenzo.

Atas hal-hal yang kami sampaikan diatas, dengan ini saya Mohon kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia, Kapolda Jawa Timur, Kapolres Tuban, Kapolsek Bancar, agar dapat mengijinkan kembali Bang Ade Kenzo untuk melanjutkan Nazar Longmarch-nya menuju Jakarta" demikian status Nyumarno yang telah di bagikan hingga 400 kali dan mendapat respon 500 lebih dari netizen. 

Hingga berita ini diturunkan Ade Kenzo dan kawan-kawan yang mengiringinya masih dalam pemeriksaan di ruangan reskrim Polres Tuban.

Tidak ada komentar