Header Ads

Warga kampung Turi Gelar Kirab Budaya Bekasi

Wajahbekasi.com -  tambun utara, Warga RT5/RW5 Kampung Gabus Turi Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Bekasi melaksanakan Panggung acara puncak perayaan HUT Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia dengan panggung Gebyar Merah Putih dan Kirab Budaya.

Acara dibuka dengan doa dan menyanyikan secara bersama lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh pembawa acara. Dalam sambutannya Kepala Desa Sriamur, Eman Sulaiman mengapresiasi kegiatan yang digagas warga ini dengan ungkapan bangga. "Warga Kampung Turi khususnya RW 5 ini membuat saya bangga, masih menunjukkan sifat gotong royong yang kompak untuk memajukan kampungnya, semoga tahun depan kita dapat membuat acara yang lebih meriah lagi dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan Indonesia".

Dilanjutkan dengan sambutan dari Arsan saidin selaku ketua panitia yang mengucapkan terima kasih atas dukungan warga sehingga acara berlangsung.
Selain banyak di hadiri tokoh masyarakat tampak dalam acara ini di hadiri Jamaludin SH ketua Lingkar Masyarakat Budaya Bekasi ( LMBB) ,  Acara juga diramaikan dengan hiburan rebana dari anak-anak, qasidah ibu-ibu, Hadrah dan atraksi silat dari ISMD Putera Setia Ranting Kampung Gabus Turi. Mijar Saputra selaku pimpinan ranting Putera Setia ingin generasi muda warga sekitar dapat melestarikan silat budaya sebagai kearifan lokal warisan leluhur.

"ini aset bekasi,  dan saya apresiasi sekali ketika masyarakat  mau mempertahankan kearipan lokal warisan nenek moyang nya, ungkap jamal ketua LMBB , agustus ini moment kebangkitan budaya bekasi dan harus berlanjut ke bulan - bukan berikutnya dengan sering mengadakan event - event sejenis agar geliat budaya bekasi semakin merata dan membumi .

Dari pantauan wajahbekasi. Com tampak Warga sangat antusias mengikuti acara dan bertambah ramai saat penyerahan hadiah dari lomba-lomba yang diadakan sebelumnya. Acara juga diisi dengan atraksi silat dari berbagai perguruan dan padepokan silat yang hadir dalam acara kirab budaya ini. (red)