Header Ads

Pedagang kambing qurban bekasi bersaing dengan pedagang musiman

Bekasi - Wajahbekasi. Com Pedagang musiman hewan kurban jenis kambing dan sapi mendekati Hari Raya Idul Adha, kini bermunculan. Hewan kurban tersebut dikirim dari dalam bekasi sendiri namun lebih banyak dari luar daerah .

Uci (30), salah satu pedagang  hewan kurban yang ditemui wajah bekasi di lokasi lapak penjualan kambing di pinggir jalan raya karang satria .mengatakan, mendekati  hari Raya Idul Adha mulai bertambah jumlah pedagang hewan kambing dan sapi yang ada di wilayah Kecamatan tambun utara , yang biasanya dipengaruhi  tingginya permintaan dari masyarakàt.

Dengan semakin bertambahnya pengiriman hewan, kini juga mulai muncul beberapa pembeli kambing dan sapi dalam jumlah satuan.

Menurut uci , ada puluhan pedagang yang biasanya bertransaksi di tenda lapak jualannya. Mereka saling berusaha mencari keuntungan dengan menjual hewan qurban kepada  pembeli.

“ setiap hari ada saja yang membuka lapak untuk menjual hewan kurban di wilayah ini,” namun pembeli untuk tahun ini belum terlalu ramai beda dengan tahun lalu, mungkin tiga atau dua hari menjelang idul adha insyaallah akan ramai pembeli, jelasnya, Sabtu (26/8).

Meski pedagang berasal dari masyarakat bekasi itu adalah pedagang lama yang sudah biasa melakukan aktivitas jual-beli, namun beberapa orang memang hanya pedagang musiman saja.

Sementara itu, untuk harga hewan kurban jenis Kambing dan Sapi bervariasi. Saat ini sudah mengalami peningkatan sejak Minggu terakhir, dengan selisih kenaikan yang cukup signifikan hingga ratusan ribu rupiah untuk kambing dan Jutaan rupiah per ekor untuk sapi dari hari biasa. (red)