Header Ads

Komunitas Historia Bekasi Rangkul Pencinta Fotografi Lewat Lomba Foto


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono tampak berkeliling melihat hasil karya peserta lomba foto yang diselenggarakan Komunitas Historia Bekasi, di Hotel President Executive Club Jababeka, Ahad (20/8).
Cikarang Utara_WajahBekasi: Guna melestarikan dan memperkenalkan aneka ragam bangunan bersejarah di Bekasi kepada para penggiat  fotografi, Komunitas Historia Bekasi (KHB) bersama dengan Dinas Pariwisata kabupaten Bekasi mengadakan lomba foto yang bertajuk Bekasi Dalam Sejarah, berlokasi di Hotel President Executive Club Jababeka 2, Ahad (20/8).

Panitia lomba foto Endra Kusnawan menjelaskan mempelajarai sejarah itu bisa dengan berbagai pendekatan salah satunya melalui fotografi " kita ingin menyentuh segmen masyarakat Bekasi lainnya untuk mengenal tentang sejarah Bekasi seperti para penggiat fotografi ini, " ungkapnya.
Endra menambahkan pasca lomba foto ini pihak dari KHB akan berupaya menawarkan hasil jepretan foto para peserta lomba ke sejumlah instansi pemerintah  maupun swasta dalam bentuk figura, kalender atau buku.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Historia Bekasi "Acara lomba ini berbarengan dengan moment HUT kemerdekaan Indonesia ke 72 dan hari jadi Kabupaten Bekasi ke 67, semoga ini menjadi momentum semangat patriotisme bagi warga Bekasi, " ujar Agus kepada WajahBekasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Trihono (sebelah kiri) foto bersama dengan para pemenang lomba foto Bekasi Dalam Sejarah yang diselenggarakan oleh Komunitas Historia Bekasi (KHB), Ahad (20/8).

Adapun pemenang lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu umum dan kategori pelajar pihak dewan juri juga memilih satu poto terfavorit. Untuk kategori umum Juara 1: A Reza Taqwim, Juara 2: Budi Winarno, Juara 3 : Faturohman.
Kategori Pelajar, Juara 1: Firman Ardan, Juara 2 : M Rafi dan Juara 3 : Rury Metvia Sasetyo, sementara juara Favorit diraih oleh Nita Nurfauziah.

Untuk objek lokasi foto yang dilombakan adalah beberapa bangunan bersejarah seperti Stasiun Lemah Abang, Rumah Tuan Tanah Pebayuran, Stasiun Kedung Gede, Saung Ranggon Cikedokan, Tugu Bambu Runcing Warung Bongkok, Masjid Raya Cibarusah dan Gedung Juang 45 Tambun. (red)