Header Ads

Endra Kusnawan: Sambut HUT Kemerdekaan RI Jawara Bekasi Tunjukkan Kreatifitas Budaya Lokal

Upacara bendera ala Jawara pesilat Bekasi

Kota Bekasi_WajahBekasi.com: Sejarawan Bekasi Endra Kusnawan acungi jempol kegiatan upacara bendera yang di gelar para Jawara-jawara pesilat se-Bekasi Raya yang berlangsung di Alun-alun depan RSUD kota Bekasi, hari Ahad kemarin, " Upacara Bendera ala Jawara ini menjadi pembuktian bahwa orang Bekasi juga tidak kalah kreatif dengan daerah lain, kreatif dengan segala ciri khas budaya serta kearifan lokalnya," ungkap Endra pada WajahBekasi.

Endra Kusnawan 



Penulis Buku berjudul "Sejarah Bekasi: Sejak Peradaban Buni Hingga Wayah Gini". Menambahkan bahwa bentuk kreatifitas ini harus terus dikembangkan lagi dan perlu ditularkan ke komunitas serta elemen masyarakat lainnya."Kedepan saya berharap acara ini bisa lebih bagus lagi tentunya dengan selalu mengedepankan pada aspek kreatifitas budaya berbasis lokal," ujarnya.


Seperti diberitakan sebelumnya upacara bendera menyambut HUT kemerdekaan RI ke-72 di Alun-alun Kota Bekasi, Ahad(13/8). Mengusung konsep unik dengan petugas pengibar bendera adalah para pesilat yang setiap gerakan dalam upacara bendera tersebut disisipi dengan jurus pencak silat khas Indonesia.