Header Ads

Ini Komentar Warga Tentang Perubahan Nama Jalan Dewi Sartika Bekasi Di Peta Google

WajahBekasi.com - Di Kota Bekasi, Jawa Barat, terdapat sebuah jalan dengan nama pahlawan nasional Dewi Sartika, namun dalam pencarian google Maps, nama jalan tersebut menjadi Jalan Dewi Persik.

Perubahan nama jalan Dewi Sartika menjadi jalan Dewi Persik mulai ramai dibicarakan. Bahkan akun twitter @_mazeko dengan nama akun Eko Prasetyo dalam kicauannya mempertanyakan perubahan nama jalan tersebut.


Saat redaksi  menuliskan nama jalan Dewi Sartika, Kota Bekasi di laman pencarian Google Maps, ternyata benar. Hasil pencarian di Google Maps menunjukan nama jalan yang dimaksud tidak ada. Yang ada di laman Google Maps malah Jalan Dewi Persik. Ketika mencoba mengetik Jalan Dewi Sartika di mesin pencarian Google Maps, hasil merujuk pada Jl. Dewi Persik Margahayu Bekasi Tim.
Kota Bks Jawa Barat 17113.

Hingga saat ini, belum diketahui jelas apa penyebabnya nama jalan itu berubah dari nama  Pahlawan Nasional itu menjadi nama penyanyi pedangdut yang dikenal dengan goyang khas gergajinya itu.

Seiring munculnya pemberitaan di media online dan menanyakan komentar Bang Jamaludin SH, ia pun kaget dan menyayangkan hal itu terjadi.
“Kok bisa yah nama jalan berubah dari nama pahlawan nasional menjadi nama lain? Apa sudah resmi ada perubahan nama jalan seperi itu? Ada Perda yang mengatur soal pemberian nama jalan, tidak bisa semau kita itu” kata Bang Jamaludin SH salah seorang tokoh pemuda di Bekasi.