Header Ads

Tanpa Support KONI, Atlit Taekwondo Bekasi Raih Prestasi Di Korea

2 atlet kadet Taekwondo asal Kabupaten Bekasi yang mewakili Indonesia pada kejuaraan Dunia, Korea Open tanggal 2 hingga 7 Juli 2017, meraih 2 medali perunggu.

Tanpa Support KONI Atlit Taekwondo Bekasi Raih Prestasi Di Korea

“Perunggu tersebut diperoleh Rava Sabia Putra (12) dan Hasen (13), masih ada hari esok semoga bisa lebih maksimal,” ujar Ketua Harian Taekwondo Kabupaten Bekasi, Sandi Yanuar kepada Radar Bekasi (Group GoBekasi), Senin (3/7/2017).

Kedua atlet tersebut, unggul empat kali berturut-turut. Namun dipertandingan ke lima, atlet Kabupaten Bekasi menelan kekalahan dan sementara harus puas hanya meraih medali perunggu.

“Lawan kita korea dan negara-negara lain. Main empat kali baru dapat perunggu. Dengan empat kali menang, ini merupakan perjuangan keras atlet kita,” lanjutnya.

Pria yang juga merupakan pelatih Young Star ini mengaku, hasil tersebut membangkitan rasa percaya diri atlet muda mereka. Namun pihaknya menyesalkan tidak ada respon dan support dari KONI Kabupaten Bekasi atas aktivitas atlet muda Taekwondo.

“Karena kita kesini bikin proposal bantuan ke KONI juga enggak ditanggepin. Mudah-mudahan di kejuaran dunia cadet nanti ada bantuan,” harapnya.

Bagi Sandi, semua itu tidak menurunkan semangat para atlet untuk terus menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Karena kita keliling dunia ini dari Thailand, Vietnam, Korea ini pake uang pribadi. Tidak ada bantuan dari pemerintah,” tegasnya.

Sebelumnya, atlet taekwondo Kabupaten Bekasi juga sempat mewakili Indonesia pada Kejuaraan Asia Cadet Championship dan 2and Asian Cadet poomsae Championship pada 6 hingga 8 Juni 2017 dan berhasil memperoleh medali perunggu. (dan/pj/Gobekasi)

Tidak ada komentar