Header Ads

MALIK " Peringatan Hari Anak Jangan Hanya Seremonial "

Kota Bekasi - Wajah Bekasi,  Perayaan Hari Anak Nasional sebaiknya dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga dan di sekitar rumah. Di sini, peran RT/RW amat besar. Mereka bisa melangsungkan perayaan dengan mengadakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak," kata pemerhati Budaya Bekasi H Rahmat Malik S. Sos yang juga Ketua Dewan Pembina Pelestari Silat Budaya Bekasi , Senin (24/7).

Ia menyoroti kebiasaan masyarakat Indonesia terutama di Bekasi yang umumnya merayakan Hari Anak Nasional dengan cara mengumpulkan ratusan anak untuk dibawa ke pusat-pusat rekreasi. Jumlah anak yang banyak tersebut sering kali hanya sebuah seremonial saja jadi makna dari hari anak kurang mengena di anak - anak .

Lebih lanjut bang Malik mengatakan "hak anak untuk berpartisipasi secara wajar juga tidak boleh diabaikan. Orangtua hendaknya membuka komunikasi yang baik dengan anak, jangan sekadar memaksakan kehendak.

Sementara kita berusaha mengajari anak-anak kita pelajaran tentang hidup, Anak-anak kita  mengajari kita apa kehidupan itu. Semoga Anak-anak Indonesia kelak mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik. dengan cara MENDUKUNG semua bakat dan Potensi Anak agar mereka lebih pengalaman. Dan saya mengucapkan "Selamat Hari anak Nasional" mengakhiri pembicaraan. (red)