Header Ads

Wisata Mangrove Tarumajaya Dipadati Pengunjung

Minggu 2 Juli 2017. Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Desa Segarajaya, Tarumajaya Kabupaten Bekasi yang dicanangkan Kementerian Kemaritiman dan Perikanan (KKP) tahun 2015 dipadati pengunjung. Areal ini menjadi tempat tujuan wisata alam alternatif bagi warga Bekasi.

Jembatan Cinta Tarumajaya Bekasi Dipadati Pengunjung
Paljaya Tarumajaya Bekasi
”Pengunjung dan pemuda di sini yang memberi sebutan Paljaya karena sering dikunjungi pasangan muda-mudi,” ungkap Fa'i seorang warga dari Babelan.

Liburan lebaran 2017 yang akan segera berakhir dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Bekasi. Paljaya yang terletak di ujung Kabupaten Bekasi dan dekat dengan perbatasan DKI-Bekasi menjadi alternatif wisata alam yang murah meriah. Kawasan ini menyatu dengan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paljaya Kabupaten Bekasi.

Jembatan sepanjang 230 meter ini menawarkan pemandangan keasrian mangrove, pengunjung juga bisa menyewa perahu nelayan menyusuri rimbunnya hutan mangrove menjorok ke laut itu.

Jembatan Cinta Tarumajaya Dipadati Pengunjung
Suasana di PPI Pal Jaya Taumajaya yang dipadati pengunjung
Rahmat Hidayat, seorang warga Kampung Sembilangan Huripjaya Babelan yang membawa rombongan mengurungkan niatnya untuk melabuhkan perahunya dan menikmati suasana di Paljaya.
"Saya kaget atas banyaknya pengunjung, baru kali ini saya lihat Paljaya dipenuhi warga", ungkapnya kepada wartawan. Rombongannya kembali ke Kampung Sembilangan dan menikmati matahari terbenam dalam perjalanan pulang menyusuri pesisir laut utara Kabupaten Bekasi.