Header Ads

Tumbuhkan Karakter Kepedulian SDIT Thariq Bin Ziyad Gelar Aksi Munashoroh Palestina


Rawalumbu_WajahBekasi: Aksi sepihak Israel mengetatkan keamanan di Komplek Masjid Al-Aqsa, tempat suci ketiga umat Islam dengan memasang pemindai logam serta kamera pengawas menuai protes serta keprihatinan masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia.

Aksi keprihatinan ini juga dilakukan oleh ratusan siswa/siwi SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai kota Bekasi dengan  menggelar aksi bertajuk munashoroh dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina, Jum'at (28/7) pagi.

Wakil bidang kesiswaan Muhammad Jauhari (47) menjelaskan dana yang terkumpul jumlah nominalnya sudah puluhan juta rupiah " Alhamdulillah data sementara dana bantuan untuk Palestina sudah mencapai 39 juta rupiah, ditambah US$104, 20 Riyal, 288 Bath, 120 mata uang Peso plus sumbangan beberapa gram cincin emas, yang Insya Allah semua dana terkumpul akan disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP-red) pada Munas IV Jaringan Sekolah Islam Terpadu, " ujarnya. 



Jauhari menambahkan donasi ini didapatkan selain dari para siswa juga partisipasi orang tua, guru, karyawan juga tim driver sekolah, "Subhanallah kami cukup bangga dengan para siswa rela menyisihkan uang jajan bahkan sampai ada yang mengambil uang tabungannya demi membantu saudaranya di Palestina, "ungkapnya haru.

Di tempat terpisah Kepala sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad Siti Rohayati (45) menyambut baik kegiatan tersebut , "Aksi munashoroh Palestina ini merupakan perwujudan dari salah satu motto citra sekolah yaitu peduli. Mewakili sekolah kami berharap agar para siswa semakin tumbuh karakter kepeduliannya, saling menyayangi, mau berbagi kapan dan dimanapun berada serta kepada siapapun, " harapnya. (red)