Header Ads

TBM Rumah Pelangi Bekasi Gelar Aksi Ngabuburit Kreatif

Kebalen WajahBekasi:  Sambut Ramadhan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi Bekasi menggelar perpustakaan keliling sekaligus pembagian takjil kepada pengendara di akses jalan Perumahan Taman Kebalen, Villa Mutiara Gading 3 kecamatan Babelan,  Ahad (4/6) beberapa waktu yang lalu.

TBM Rumah Pelangi Bekasi Gelar Aksi  Ngabuburit Kreatif

Tahmid Hidayattulloh (23) koordinator aksi menyatakan, bahwa tujuan dari diadakannya perpustakaan keliling ini guna mensosialisasikan kegiatan-kegiatan Rumah Pelangi serta menumbuhkan dan memelihara minat baca khususnya untuk warga bekasi.
"Kami dari taman baca Rumah Pelangi mengajak masyarakat Bekasi agar lebih sering membaca buku sekaligus mengisi kegiatan ngabuburit dengan hal yang lebih bermanfaat khususnya untuk generasi muda," ujarnya.

TBM Rumah Pelangi Bekasi Gelar Aksi  Ngabuburit Kreatif

Selanjutnya menurut Tahmid "Rumah Pelangi saat ini punya rencana ingin mewujudkan perpustakaan keliling menggunakan motor/baktor keliling agar bisa dan mampu masuk ke pelosok-pelosok desa terpencil, maka dari itu demi mewujudkan hal tersebut kami mewakili Rumah Pelangi sangat mengharapkan bantuan dari para donatur yang peduli dengan dunia pendidikan, selain berupa buku-buku bacaan bekas yang masih layak pakai juga tentunya yang utama bantuan sarana berupa pengadaan kendaraan (motor/baktor-red) untuk operasional perpustakaan keliling nanti, " tandasnya.

TBM Rumah Pelangi Bekasi Gelar Aksi  Ngabuburit Kreatif

Sementara itu Nesin (38) warga Kebalen Babelan ikut mengapresiasi kegiatan yang digagas Rumah Pelangi tersebut "Mantab bang sering-sering aja ya, Rumah Pelangi ngadain acara macem beginian, kalo bisa mah saban hari (setiap hari-red) biar bisa rutin baca buku sekalian sambil buka puasa gratis," ujar pria bertopi ini dengan logat dialek khas Bekasinya sambil tersenyum saat ditemui WajahBekasi.

TBM Rumah Pelangi Bekasi Gelar Aksi  Ngabuburit Kreatif

Berdasarkan pantauan WajahBekasi acara dimulai pada pukul 16.00 sore diawali dengan menggelar beraneka macam buku bacaan dan diakhiri dengan pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar yang melintasi jalan tersebut. (md)