Header Ads

Ratusan Jawara Bekasi Masuk Pesantren

Ciketing - wajah Bekasi, Ratusan pesilat asal Kota dan Kabupaten Bekasi mengikuti Pesantren Silat yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas di Kp. Ciketing Asem, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Penyelenggara kegiatan, Ust. Rahmat Malik menjelaskan kegiatan Pesantren Silat digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu tepat pada tanggal 10 – 11 Juni 2017. “Kegiatan ini adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dunia persilatan di Bekasi,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, kegiatan Pesantren Silat sendiri bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi antar sesama pesilat, baik yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Rencananya kegiatan ini akan kita gelar setiap tahun. Nanti lokasinya muter, berpindah lokasi ke setiap masjid baik yang ada di Kota maupun Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Ia menjelaskan dalam kegiatan itu, para pesilat antusias mengikuti beragam kegiatan seperti qiyamul lail berjamaah, sahur bersama, solat subuh berjamaah, kuliah subuh, games hafalan ayat suci Al Qur’an, dan program Ratusan Jawara Silat Bekasi Mengaji.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menjadi  momentum bagi para pesilat yang ada di Bekasi untuk dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kehadirat Illahi Rabbi di bulan suci Ramadhan ini,” (red)