Header Ads

PS Cinong Bekasi Laksanakan Kegiatan Pengkaderan Dan Kenaikan Tingkat

Sukawangi Kabupaten Bekasi - WajahBekasi.com. Perguruan Silat Cinong Bekasi yang bersekretariat di Babelan telah sukses melaksanakan acara Penyabukan Dan Kenaikan Langkah (tingkat) pada sejumlah anggota/murid PS Cinong Bekasi di TBM Rumah Pelangi Bekasi Kecamatan Sukawangi Bekasi, Jumat 30 Juni 2016.

PS Cinong Bekasi Laksanakan Kegiatan Pengkaderan Dan Kenaikan Tingkat

Acara yang telah dimulai sejak kemarin tanggal 29 Juni 2017 ini selain pemantapan dan ujian gerakan-gerakan silat juga mengundang beberapa pemateri dalam rangka pengkaderan murid-murid PS Cinong Bekasi.

Jamaludin S.SosI, Ketua PS Cinong Bekasi Babelan menjelaskan bahwa acara ini juga merupakan pengkaderan dan pembekalan keorganisasian bagi murid-murid di PS Cinong Bekasi.
"Diharapkan dari acara penyabukan dan pengkaderan ini akan muncul kader-kader penerus organisasi Cinong Bekasi serta memperluas wawasan dasar-dasar kepemipinan bagi murid-murid Cinong Bekasi secara umum" ungkapnya.

PS Cinong Bekasi Laksanakan Kegiatan Pengkaderan Dan Kenaikan Tingkat
Latihan PS Cinong Bekasi di Rumah Pelangi
Jamaludin SH selaku pembina di Rumah Pelangi Bekasi saat memberikan materi menyampaikan kiat-kiat sukses seseorang baik individu ataupun sebagai anggota organisasi.
"Untuk sukses dalam kehidupan, seseorang ataupun organisasi wajib memiliki 5 unsur yang disingkat menjadi TAKUA, yaitu Tujuan, Alasan, Komitmen, Usaha dan Amanah", yang kemudian dijabarkan oleh Bang Jamal Rumah Pelangi dengan singkat dan padat kepada seluruh peserta dan pelatih PS Cinong Bekasi.

Para pegurus TBM Rumah Pelangi Bekasi yang turut hadir sangat mengapresiasi kegiatan PS Cinong Bekasi ini.
"TBM Rumah Pelangi Bekasi selalu terbuka untuk kegiatan positif apapun dari komunitas ataupun pihak lain yang ingin melakukan kegiatan di sini, selain menambah dan mempererat silaturahim, kami para pengurus Rumah Pelangi Bekasi juga dapat belajar bersama dari materi-materi yang ada dalam kegiatan ini, ini penting untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan kami semua" ungkap Muhaidin Dharma selaku wakil dari pengurus TBM Rumah Pelangi Bekasi.