Header Ads

Fakhri Husaini Kasih Nilai 7 meski Timnas U-16 Menang

Fakhri Husaini Kasih Nilai 7 meski Timnas U-16 Menang

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan nilai tujuh bagi semua pemainnya meskipun tim berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-0 pada partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/6/2017).

Gol timnas dipersembahkan oleh Brylian Negietha, Fadilah Nur Rahman, Sukra Yatul Fajra, dan Yadi Mulyadi.

"Saya masih belum puas dengan penampilan tim. Tidak ada pemain yang mendominasi di timnas usia muda. Jadi masih ada banyak kesempatan untuk terus berkembang," kata Fakhri dalam rilis yang dikirimkan PSSI kepada wartawan, Jumat (9/6/2017).

"Saya menilai pemain di angka tujuh. Kami sudah memiliki gambaran pemain untuk skuad utama tetapi masih ada beberapa uji coba lagi untuk membuktikannya," tuturnya.

Dari empat gol ke gawang Singapura, gol kedua timnas dari titik penalti terbilang unik.

Fakhri ternyata mempercayai Fadilah yang berposisi bek tengah meski di lini depan masih banyak pemain-pemain lain yang memiliki akurasi tembakan yang cukup baik.

"Saya dengan 27 pemain sudah dua bulan bersama. Saya tahu kemampuan para pemain. Jadi saya percayakan penalti tadi kepada Fadil," tuturnya.

Hasil ini merupakan kemenangan ketujuh yang diperoleh tim besutan Fakhri. Sebelumnya, mereka menaklukkan Filipina, Villa 2000 U-17, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta, PPLP Riau, tim seleksi Liga Kompas Gramedia untuk Gothia Cup 2017 Swedia, dan tim pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga yang disiapkan Gothia China Cup 2017. (Juara.net)