Header Ads

DPP PKS Bangun 125 Posko Mudik

Tahun Ini PKS Targetkan 125 Posko Mudik Didirikan

Kota bekasi  -  wajahbekasi. Com. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan, untuk mendirikan 125 posko mudik tahun 2017, yang akan berdiri di seluruh Kepulauan Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Presiden DPP PKS, Sohibul Iman mengatakan, dari target tersebut telah berdiri sebanyak 112 posko yang tersebar, baik yang menetap maupun secara mobile (keliling). Pasalnya, pendirian posko pada tahun ini mengalami peningkatan, dari sebelumnya 82 posko, meningkat mencapai 50 persen.

"Alhamdulillah dari tahun kemarin, yang hanya ada 82 posko mudik, sekarang kita targetkan mencapai 125 posko. Alhamdulillah, tadi saya baru mendapat laporan, bahwa sudah berdiri sebanyak 112 posko mudik," ujarnya, usai melakukan peresmian posko mudik yang didirkan DPD PKS Kota Bekasi, di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Barat, Kamis sore (22/6/2017).

Penambahan posko ini juga meningkat cukup signifikan di daerah lampung, yang jumlah mencapai delapan posko. Begitu juga dengan wilayah lainnya seperti Sumatera dan Sulawesi.

Mahfudz abdurahman yang juga sebagai Bendum di DPP PKS menjelaskan, posko yang didirkan PKS ini memiliki dua tipe, yakni Posko Utama dan Cabang. Perbedaanya kedua posko ini hanya pada fasilitasnya saja.

"Di Posko utama itu kita sediakan Kopi gratis, layanan kesehatan, informasi arus mudik, tempat sholat, tempat ibu menyusui, tempat bermain anak, free charging, informasi kehilangan, tambal ban, ambulan, mobil derek dan pijat, semuanya kita berikan secara gratis. Sedangkan yang cabang, itu sifatnya mereka berpindah-pindah tempat, tidak menetap seperti yang utama, tapi kita sediakan juga mobil derek dan ambulan," kata Mahfudz.

Setiap pemudik yang beristirahat di posko yang didirikan PKS, juga akan dilakukan pendataan, guna mengantisipasi kehilangan orang atau barang.

Mahfudz juga menambahkan, pendirian posko ini akan di jaga oleh 7.000 kader PKS di seluruh pelosok Jawa, Sumatera dan Sulawesi, untuk membantu penjagaan. Setiap posko akan dijaga sebanyak 10 orang dan dibagi menjadi dua shift.

"Total petugas yang berjaga sebanyak 7.000 orang, dan setiap poskonya akan dijaga oleh 10 orang yang akan dibagi menjadi dua shift. Pelayan pun akan berlangsung selama 24 Jam, meski Idul Fitri berlangsung," pungkasnya.

Posko yang didirikan PKS ini akan berlangsung selama 11 hari, yang terhitung sejak tanggal 22 Juni, hingga 2 Juli 2017.

Mahfudz berharap, pelayanan yang diberikan oleh PKS ini, dapat membantu para pemudik, selama mudik berlangsung. Ini juga merupakan bagian dari implementasi visi misi PKS yang berkhidmat untuk rakyat. (red)