Header Ads

Diduga korsleting listrik, rumah di Rawalumbu terbakar

Rawalumbu - Kota Bekasi. Sebuah rumah di Perumahan Rawalumbu Jembatan 11, Kelurahan Bojongrawalumbu, ludes terbakar, Jumat (16/6). Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Diduga korsleting listrik, rumah di Rawalumbu terbakar

Informasi dihimpun merdeka.com, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Awalnya, api muncul dari bagian ruang tamu, namun penghuni rumah, Adam (81) menghiraukannya.

"Mungkin karena sudah sepuh, jadi tidak begitu respek ketika masih ada api kecil, malah ngeluarin hewan peliharaannya" kata Kurnia (29).

Rupanya api dengan cepat menyambar ke bagian lain. Warga setempat mengetahui berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya itu sia-sia, api semakin membesar.

"Rumah warga di sampingnya terkena imbasnya, namun hanya di bagian atap saja," katanya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian dengan lima armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Bekasi. Petugas bahu-membahu menjinakkan amukan si Jago Merah.

"Enggak ada barang-barang yang bisa diselamatkan dari dari rumah, karena penghuni rumah sudah sepuh, dan tidak bisa mengangkatnya," ujarnya.

Diduga korsleting listrik, rumah di Rawalumbu terbakar

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," kata Erna.