Header Ads

Budayawan Drahim Sada Sambut Positif Aksi Para Bikers

Sukawangi - WajahBekasiBertajuk  Sahur On The Spot puluhan komunitas sepeda motor Byson dll bagi-bagi menu sahur dan berikan santunan untuk yatim dhuafa di Taman Baca Rumah Pelangi kampung Babakan Kali Bedah Desa Suka Mekar Kabupaten Bekasi, Ahad (11/6) dini hari kemarin. Selain komunitas sepeda motor acara di hadiri pula oleh  Perguruan Silat Cinong Bekasi dan Silaturrahim Bekasi Raya (SBR).

Sambutan Ketua Paguyuban Pemangku Seni Budaya Bekasi ( PANGSI ) Drahim Sada

Ketua Paguyuban Pemangku Seni Budaya Bekasi (PANGSI) Drahim Sada yang menghadiri acara Sahur On The Spot menyambut positif acara yang digagas Rumah Pelangi Bekasi ini.
"Saya menyambut baik kegiatan aksi sosial komunitas motor ini, daripada hanya sekedar kumpul-kumpul kaga jelas dan sangat dikhawatirkan ujung-ujungnya malah mengarah ke hal-hal negatif  yang justru bisa merugikan diri sendiri, keluarga juga lingkungan," ujarnya. 

Tokoh pelestari budaya yang juga menjabat Kepala Desa Srijaya Tambun Utara ini juga mengatakan "anak muda Bekasi harus bisa memberi contoh kepada daerah lain tentang hal-hal yang sifatnya bernilai positif bagi pembangunan dan kemajuan daerahnya," tambahnya.

Komunitas Sepeda Motor Byson menyerahkan bantuan untuk para anak yatim & dhuafa

Sementara itu salah seorang penggiat literasi Rumah Pelangi Muhaidin Darma (24) mengaku cukup kaget akan antusiasme para peserta yang hadir pada acara tersebut.
"Saya gak nyangka akan semeriah ini, setelah kegiatan sahur bersama kita memfasilitasi kawan-kawan dari berbagai komunitas untuk berbagi bantuan berupa sumbangan yang diperuntukkan bagi para yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitar Rumah Pelangi ini," ungkap mahasiswa manajemen ekonomi STIM Budi Bakti Bekasi yang saat ini sedang merampungkan tugas akhir skripsinya.

Dari data di Rumah Pelangi peserta Sahur On The Spot setidaknya terdapat 12 komunitas, antara lain; 13 Nomaden, Soemirno, KOG, Squad Tenaga,  Byson Patriot, Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC), REMIB, SBR, Vespalogy, Clanov, Baby Face, BBG, Pusaka Prahayangan, Peguruan Silat Cinong Bekasi dll.  (md)

Kongkow dan foto bareng para penggiat literasi Rumah Pelangi dengan ketua PANGSI Drahim Sada
Foto bareng Komunitas Sepeda Motor Biyson usai menyerahkan bantuan