Header Ads

Perguruan Silat SMB Jadi Relawan Kaleng Infaq YAKESMA

Kota bekasi -- wajahbekasi.com, jelang Ramadhan kali ini dinikmati berbeda oleh sejumlah anggota Pencak Silat Perguruan Seni Maen Pukul Bekasi pimpinan Alamsyah atau biasa di panggil Mandor Alam. Bukannya jalan-jalan atau mengunjungi sanak saudara, tapi mereka memilih menjadi relawan kaleng Yakesma.

Perguruan Silat SMB Jadi Relawan Kaleng Infaq YAKESMA
Add caption

Keinginan menjadi relawan kaleng Yakesma ternyata dilandasi keinginan mereka sendiri Ia merasa tak ditekan oleh siapapun. Ia hanya perlu meminta izin orang tua sebelum memutuskan berangkat membantu saudaranya yang sangat membutuhkan. Tujuannya menjadi relawan juga agar menambah pengalaman.

Iqbal salah seorang anggota Seni Maen Pukul Bekasi yang juga sudah dua bulan menjadi relawan kaleng Yakesma mengatakan "Ini saya keinginan sendiri, bisa untuk tambah pengalaman dan nambah pahala juga kan bantu saudara," katanya pada wajah bekasi, Sabtu (20/5).

Kedatangannya pun tak sendiri. Relawan berseragam pangsi lainnya ikut membantu Yakesma Bekasi menawarkan kaleng infaq .
Senada dengannya, relawan yang rata-rata pemuda ini juga membantu bersosialisasi dari jalan sampai Mall di Bekasi .

Mandor Alam selaku guru besar Seni Maen Pukul Bekasi(SMB) menuturkan bahwa keikutsertaan anak didik nya untuk menjadi relawan akan jadi pengalaman berharga. 
"Saya ingin anak didik saya lebih peka terhadap lingkungan sekitar agar selalu membantu saat masyarakat sedang kesulitan, jadi kalau relawan gini mereka bisa merasa bermanfaat bagi semuanya dan mengajak masyarakat agar bisa membantu dengan layanan kaleng infaq yakesma ," ujarnya.

Lebih lanjut mandor alam mengatakan para relawan tersebut mempunyai tugas beragam mulai dari menjaga gerai kaleng yg berada di Blue Mall, pembagian brosur donatur di jalan dan mengadakan lomba-lomba. Setidaknya ada sekitar 18 relawan berstatus pelajar SMA yang ikut membantu YAKESMA . Kehadiran mereka ikut memberi kontribusi terhadap masyarakat. (moel)