Header Ads

Mahfudz "Yakesma bentuk kepedulian bagi warga Bekasi"

Kota Bekasi - wajah Bekasi Zakat fitrah adalah shodaqoh jiwa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W yang telah mempadukan zakat fitrah bagi umat muslim laki-laki, perempuan, anak kecil, orang dewasa, dan orangtua.

Yakesma bentuk kepedulian bagi warga Bekasi
Melalui momentum itu, Yayasan Kesejahteraan Mardani (YAKESMA) dan anggota Komisi V DPR RI-Fraksi PKS, Mahfudz Abdurahman di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi - Depok  menyambut bulan suci Ramadhan 1438  H dan berbagi senyum kebahagiaan bersama ratusan anak-anak Yatim Piatu dari wilayah Kota Bekasi.

Rangkaian kegiatan dari YAKESMA ini dibuka oleh Mahfud Abdurahan yang juga sebagai pemerhati Budaya Bekasi. Serta diisi dengan lomba mewarnai, dan dihibur dengan kesenian Bekasi pencak silat, lagu-lagu relegius, yang bertempat di Blu Plaza Bekasi, Sabtu (20/5/2017).

“Program berbagi kebaghagiaan kepada anak-anak Yatim Piatu dalam menyambut bulan suci ramadhan, maupun di bulan ramadhan nanti sudah menjadi tradisi kami dari YAKESMA,” kata Mahfudz Abdurahman.

Politis PKS ini mengatakan, YAKESMA didirikan pada 4 Juli 2011, lahir dari sebuah kepedulian akan kehidupan para Da’I di kota maupun di pelosok dan pedesaaan yang tetap bersemangat dalam memperbaiki masyarakatnya dengan menyeru kejalan yang lebih baik dan di berkahi Allah SWT.

“Melalui momentum bulan suci ramdhan yang sudah ada di depan mata, berzakat di bulan ramadhan menjadi istimewa bagi umat muslim. Karena pada saat bulan ramdhan, segala ibadah, pahala kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah dan Rasallah sudah menjamin kepada umat muslim, berzakat di bulan ramadhan akan membawa banyak  kebaikan,” jelasnya.(red)