Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    Aksi Menandai Jalan Rusak Di Babelan Untuk Kewaspadaan Pengguna Jalan

    Ngabuburit kreatif sejumlah komunitas di Kecamatan Babelan diisi dengan aksi menandai jalan yang rusak dengan cat semprot pada Minggu sore 28 Mei 2017. Kegiatan aksi yang diinisiasi pegiat Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi Bekasi di Sukawangi dan beberapa komunitas di Babelan ini merupakan aksi solidaritas bagi pengguna jalan yang sering mengalamai kecelakaan karena jalan berlubang dan rusak di Jalan Raya Babelan.

    Aksi Menandai Jalan Rusak Di Babelan Untuk Kewaspadaan pengguna Jalan

    "Beberapa hari lalu di Kebalen (Kecamatan Babelan-red) ada kecelakaan yang mengakibatkan 2 korban nyawa, itu bukan kali pertama, sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas disebabkan jalanan yang rusak di sekita Babelan ini" ungkap Muhaidin Dharma dari TBM Rumah Pelangi.

    Sementara itu kordinator aksi, Jamaludin menyampaikan bahwa aksi ini tidak ada maksud lain, kecuali agar instansi terkait secepatnya menanggapi keluhan masyarakat, agar pengguna jalan merasa aman.

    Aksi Menandai Jalan Rusak Di Babelan Untuk Kewaspadaan pengguna Jalan

    "Kami dari TBM Rumah Pelangi sebagian besar juga pengguna Jalan Babelan Raya, walau kami warga Sukawangi yang tinggal di seberang kali tapi warga Babelan masih keluarga kami, penderitaan mereka juga penderitaan kami" jelas Jamaludin sambil terus melakukan aksi menandai jalan yang rusak. 

    Aksi tesebut mendapat respon positif warga dan pemuda setempat, beberapa pemuda bergabung dengan suka rela membantu dan mengamankan proses aksi tersebut.

    Aksi Menandai Jalan Rusak Di Babelan Untuk Kewaspadaan pengguna Jalan

    Aksi menandai jalan berlubang ini adalah bentuk protes, agar jalan berlubang tersebut cepat diperbaiki meski hanya tambal sulam agar tidak ada korban lagi yang jatuh akibat jalan berlubang.
    "Dengan aksi ini kami berharap semoga pengguna jalan dapa waspada sehingga tidak ada lagi korban jatuh akibat jalan berlubang dan semoga jalan di Babelan cepat diperbaiki," tambah Jamal.

    Tidak ada komentar