Header Ads

Warming Up untuk Macan Kemayoran & Timnas U-22

Kota Bekasi - Wajah Bekasi: Wakil ketua umum PSSI Djoko Driyono menanggapi positif laga Persija Jakarta VS Timnas U-22 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, beberapa waktu yang lalu. 
"Pertandingan kali ini menjadi warming up (pemanasan-red) bagi kedua tim, baik Persija maupun Timnas U-22 sebelum kedua tim sepakbola tersebut berlaga pada  pertandingan-pertandingan level berikutnya, Semoga kedua tim bisa memetik pelajaran" ungkapnya. 

Sebagai informasi Persija akan mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung mulai 15 April 2017 dan akan bersaing dengan Arema FC, Persib Bandung, dan klub sepakbola raksasa lainnya, adapun untuk agenda Timnas U-22 setelah laga kontra Persija ini mereka akan bertolak ke Spanyol.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat menyaksikan tanding Persija melawan U22 di Bekasi
Sebelumnya Waketum PSSI seperti dikutip dari Detik Sport menyatakan kemajuan regulasi resmi Liga 1 yang akan dimulai pada 15 April nanti.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan gambaran regulasi itu sudah disosialisasikan kepada klub dalam manager meeting 29 Maret 2017. 

"Apa yang dimaksud dengan regulasi resmi, semua sudah disampaikan di dalam manager meeting. Perubahan hanya di tambahan daftar pemain dan pergantian lima pemain. Saat ini, kami sedang dalam koordinasi FIFA, intensely discussed," ujar Joko kepada detikSport.

Terkait pergantian lima pemain di Liga 1 memang saat ini masih menjadi perdebatan. Pasalnya, regulasi itu dinilai menyimpang dari Law of The Game FIFA, yang mengizinkan tiga pergantian pemain.

Namun PSSI telah menyampaikan ke FIFA bahwa ada inovasi dan tujuan lain dari penerapan peraturan itu. Salah satunya adalah untuk pelengkap regulasi U-23, yang diusulkan sendiri oleh klub.

Apapun keputusan FIFA, lanjut Joko, PSSI akan menjalankannya. "Kami tidak mau berandai-andai, kalau FIFA bilang no, ya kami ikuti," kata Joko beberapa waktu lalu.