Header Ads

Tasyakuran Perguruan Silat Jaya Tunggal Saputra

Sekitar seratus perguruan silat dan puluhan komunitas seni budaya Bekasi direncanakan akan turut memeriahkan acara tasyakuran perguruan silat Jaya Tunggal Saputra (JTS), Minggu (2/4).

Hal itu diungkapkan Solehfudin atau akrab disapa Bang Jack Baster sebagai penanggung jawab acara. Tasyakuran tersebut dikatakannya sebagai bagian dari rasa syukur perguruan silat JTS yang berlokasi di Mustikajaya. Di mana, JTS sebagai perguruan silat asli Bekasi telah menginjak usia ke-38 tahun.

"Selain itu juga biar silaturahmi antara kita, para pelestari budaya, khsusnya silat, bisa makin kuat. Mudah-mudahan JTS yang udah 38 tahun ini juga makin jaya. Bisa makin manfaaat buat Bekasi khsusunya," jelas pria yang juga salah satu guru di JTS itu.

Lanjut Bang Jack, acara tersebut tak hanya akan dihadiri dan dimeriahkan perguruan silat dan komunitas seni budaya Bekasi. "Yang dari luar Bekasi kita undang juga. Jabodetabek lah," imbuhnya.

Tasyakuran Perguruan Silat Jaya Tunggal Saputra

Berbagai atraksi dan seni tradisi dikatakannya akan dipentaskan dalam acara ini. Dari mulai debus, atraksi maen pukul/silat, maen toya, maen trisula, maen golok, rampak gendang, musikalisasi puisi, dll.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga akan diisi dengan santunan untuk anak yatim piatu. Acaranya sendiri akan diselenggarakan di Lapangan Bola Perum. Mayang Pratama, Jalan Cipete Raya, Kp. Babakan, Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya. (Sab)

Tidak ada komentar