Header Ads

Ratusan Buruh Cikarang Unjuk Rasa ke Jakarta

RATUSAN buruh dari Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berkumpul di Omah Buruh (OB) di Kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang Selatan, Rabu (12/4/2017) pukul 09.40 WIB untuk berangkat berunjuk rasa di Jakarta.

Ratusan Buruh Cikarang Unjuk Rasa ke Jakarta
ilustrasi
Kepala Polsek Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro, menjelaskan, ada 100 buruh pimpinan Edo dengan menggunakan mobil sistem suara berpelat B 9121 FAH, 2 unit bus Ono Trans B 7049 YK dan B 7849 IW dan 7 kendaraan pribadi.

“Mereka semua berangkat dari titik kumpul di Omah Buruh menuju kantor Mahkamah Agung RI, Istana Negara dan Kantor KPK,” jelasnya.

Alin melanjutkan, 3 agenda tuntutan massa buruh itu ialah Penolakan PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, permasalahn PHK dan Upah di PT Smelting Gresik dan menolak TKA ilegal.

“Mereka melewati rute Rumah Buruh ke PT Kalbe, lalu lewat Kawasan Delta Silicon, PPT Adywinsa dan masuk ke Tol Cikarang Barat 5 ke arah Jakarta.

“Kita melakukan pengamanan di titik kumpul dan jalur keberangkatan massa. Kita imbau agar para buruh tetap menjaga ketertiban selama melaksanakan aksi,” tutupnya. (lea/gobekasi)