Header Ads

Petani Tambak Di Muaratawar Bertemu Pihak Marunda Center Bahas Dugaan Pencemaran

Wajahbekasi.com - Tarumajaya. Sudah 2 hari masyarakat Kampung Muara Tawar mengeluhkan ikan-ikan di tambaknya yang mati.di duga akibat terkena limbah pabrik dari kawasan Marunda Center, padahal ikan tersebut rencananya akan dipanen saat bulan puasa.

Petani Tambak Di Muaratawar Bertemu Pihak Marunda Center Bahas Dugaan Pencemaran


Akibat matinya ikan-ikan di tambak tersebut membuat warga gagal panen dan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Nuryadin Ketua Forum Silaturahim Warga Muaratawar (FAKAR) kepada wartawan megatakan bahwa matinya ikan-ikan tersebut sudah terjadi sejak kemarin (Kamis 27/4) dan hari ini semakin banyak yang mati. Sehingga warga mengeluh dan resah.

Sore hari ini Jum'at (28/4/2017) dilakukan perundingan yang berlokasi di masjid Kampung Muara Tawar antara pihak Marunda Center dan PT Andalan dengan masyarakat Muara Tawar tanpa di hadiri oleh pihak Muspika Kecamatan Tarumajaya.

Dalam perundingan itu warga menekankan kepada pihak Marunda Center untuk bertanggung jawab atas matinya ikan-ikan di tambak warga. Dalam perundingan itu warga meminta agar pihak Marunda Center dapat memberikan jawaban dalam satu minggu ke depan.

Murino selaku Humas Marunda Center ketika hendak dimintai keterangannya tidak memberikan komentar sedikitpun. (idm)