Header Ads

Patriot Chandrabhaga Bekasi FC Resmi Menjadi Klub Sepak Bola Bekasi

Sebelum pertandingan Timnas U-22 kontra Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (06/07/17), Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan klub baru yang hadir di Bekasi, yakni Patriot Chandrabhaga Bekasi FC (PCB-FC).

Patriot Chandrabhaga Bekasi FC Resmi Menjadi Klub Sepak Bola Bekasi
Suasana Pertandingan Timnas U-22 kontra Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (06/07/17)
Foto: Heru Fadillah
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sebagai pemrakarsa berdirinya Patrio Candrabhaga mengatakan bahwa pembentukan tim segera dilakukan untuk mengikuti Liga Nusantara pada Juli nanti.

"Patriot ini kami bentuk supaya stadion megah ini (Stadion Patriot Candrabhaga) ada klub kebanggaannya selain Persipasi. Hari ini kami launching dan Juli bisa tampil di Liga Nusantara,"

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Pepen itu menjelaskan, para pemain yang memperkuat Patriot nantinya akan diambil dari tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bekasi yang berusia 23 tahun ke bawah. "Kalau target kami pasti ingin juara, tapi yang penting ada peningkatan status," jelasnya. 

"Untuk pendanaan enggak mungkin dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Kami cari dari usaha atau bantuan dari yang tak mengikat seperti kesehatan, pendidikan, olahraga, yang nantinya bisa kami akselerasikan dengan pihak ketiga. Tentunya manajemennya harus transparan," tambahnya.

“Pemainnya mungkin kita ambil dari Porda Bekasi usia 23 tahun ke bawah. Kalau pelatih, manajemen sedang memikirkannya,” jelas Rahmat Effendi yang ditemui wartawan di sela-sela pertandingan Timnas U-22 kontra Persija Jakarta.

Keputusan Wali Kota membentuk Patriot Chandrabhaga Bekasi FC (PCB-FC) sempat dipertanyakaan oleh publik sepakbola Bekasi. Pasalnya, ada dua klub yang sudah bermukim di Bekasi sejak lama, yakni Persipasi Kota Bekasi dan Persikasi Kabupaten Bekasi.