Header Ads

LAZ Yakesma Solusi Berzakat

Kota bekasi - wajahbekasi. Com anda Suka lupa bayar zakat karena sibuk,
Sekarang Kawan bisa minta diingetin bayar zakat sama tim Yakesma loh :) kita juga akan bantu hitung zakat Kawan, dan menerima konsultasi seputar zakat.

Karena kalau sudah mencapai nishabnya, hukum bayar zakat itu wajib sama wajibnya seperti melaksanakan sholat 5 waktu. Sayang kan kalau sampai gak menunaikan zakat penghasilannya bulan ini.. Tunaikan zakat agar berkah dan bersih penghasilannya.
Tapi... Boleh gak sih kita bayar zakat online?

"Online itu hanya transportasi kilat (cara bayar yang lebih cepat) dari muzakki kepada mustahik atau melalui amil. Selama tidak lupa mengucapkan niat zakat dalam hati, maka zakat itu dianggap sah"
- Ust. Zul Ashfi, S.S.I, LC

Unsur yang terpenting dalam zakat adalah: pemberi zakat, harta zakat dan penerima zakat. seorang muzakki haruslah orang yang memiliki harta mencapai nishab atau memenuhi kriteria wajib zakat. Sedangkan harta zakat adalah harta yang diperbolehkan sebagai zakat. Sementara penerima zakat haruslah orang yang benar-benar berhak menerima zakat yang termasuk kedalam 8 golongan.

Dengan demikian, seseorang bisa menyerahkan zakatnya secara online kepada lembaga amil zakat. Bersamaan dengan itu, idealnya seseorang yang menyalurkan dana zakatnya via online ke lembaga amil zakat disertai dengan konfirmasi zakat secara tertulis. Dan konfirmasi tertulis itu merupakan salah satu bentuk pernyataan zakat. Konfirmasi zakat atau transfer ke rekening zakat secara khusus akan memudahkan amil dalam mendistribusikan harta zakat kepada orang-orang yang berhak.

Jadi Bapak/Ibu sudah bayar zakat belum?

www.yakesma.org