Header Ads

Lakalantas di bekasi akibat jalan rusak

Kota Bekasi, Wajah Bekasi -Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, merilis bahwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sering terjadi akibat jalan rusak.

Sepanjang Januari - April 2017, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mencatat terjadi 118 kakus kecelakaan lalu lintas.
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Putu mengatakan, jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan sebanyak 20 orang dan luka berat sebanyak 119 orang dalam 118 kasus kecelakaan yang terjadi sepanjang Januari - April 2017 ini.

“Dari 118 kasus itu, kecelakaan dipicu kelalaian pengendara dan konstruksi jalan berlubang,” kata AKBP I Nengah Putu, Jumat (7/4/2017).

Dikatakan, potensi kecelakaan bisa terjadi di seluruh ruas jalan tetapi yang paling rawan adalah Jalan Raya Narogong, Jalan Raya Sultan Agung dan Jalan Raya KH Noer Alie Kalimalang.
“Untuk kerawanan di Jalan KH Noer Alie Kalimalang dikarenakan statusnya sebagai jalan penghubung jalur Pantai Utara (Pantura) dari arah Jakarta melintasi Bekasi dengan volume kendaraan relatif padat dari jalan lainnya,” kata Nengah.

Sedangkan di Jalan Raya Narogong lanjut Nengah, diakibtakan kendaraan bertonase berat dari sejumlah pabrik yang melalui jalan tersebut menyebabkan badan jalan mudah rusak dan berlubang.
“Kerawanan di Jalan Sultan Agung karena intensitas laju kendaraan dari arah Jakarta menuju Bekasi dan sebaliknya cukup tinggi. ( red)