Header Ads

Tambun Gedong Desa Srimukti Dilanda Banjir

Tambun Gedong, Desa Srimukti Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di landa banjir setinggi lutut orang Dewasa, Akibat meluapnya aliran kali Bekasi dan Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Tambun Gedong Desa Srimukti Dilanda Banjir

"Rumah Bapak. Lurah Sandam Kades Srimukti Klebu Sedengkul Orang Gede. Jebolnya kali cibeel." demikian status di Facebook Budayakan Bahasa Gabus Bekasi pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2017 pukul 11:52 WIB.

Salah seorang warga, Soleh yang rumahnya berdekatan dengan daerah  tersebut (Tambun Gedong-red) mengatakan banjir yang melanda Tambun Gedong terjadi siang tadi, tak ada korban jiwa.

“Daerah Gabus Tambun Gedong kebanjiran karena air kali dari Kali Bekasi dan CBL meluap, gak ada korban jiwa tapi kalau lahan milik warga sudah pasti hektaran yang terdampak,” kata Soleh.

Ditambahkan Soleh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bekasi belum ada yang meninjau,”Kalau dari Pemda belum ada yang datang Cuma dari pihak polsek melalui Bhabinmas nya aja yang melongok ke situ, sekarang mah warga lagi waspada aja dari banjir susulan,” imbuhnya.

Tambun Gedong Desa Srimukti Dilanda Banjir

Di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Tambun Utara, menjelaskan pihak dari Polsek hanya memantau keadaan dan menenangkan suasana agar kondusif.

“Kami dari jajaran Kepolisian Polsek Tambun Utara dalam hal ini Bhabinkabtibmas menyarankan kepada warga agar jangan panik dan selalu waspada karena bisa saja ada banjir susulan, kami juga selalu mewaspadai gangguan kamtibmas dari orang yang memanfaatkan situasi,” tutupnya.

(Red)


Tidak ada komentar