Header Ads

Hari Jadi Kota Bekasi Ust.Mahfudz
  • Terbaru

    RS Tiara dan Jamkeswatch adakan Bakti Sosial Tanggap Bencana Banjir di Babelan

    Lebih dari 100 warga Desa Bunibakti Kecamatan Babelan mendapat pengobatan gratis dari RS Tiara Babelan dalam rangka Bakti Sosial Tanggap Bencana Banjir, Minggu (26/2/2017).

    RS Tiara dan Jamkeswatch adakan Bakti Sosial Tanggap Bencana Banjir di Babelan

    Bakti Sosial Tanggap Bencana Banjir berlokasi di RT 19 & 20 RW 11 Kampung Tambun Magih Desa Bunibakti Kecamatan Babelan yang dimulai sejak pagi ini diinisiasi oleh Sukarelawan Jamkeswatch Bekasi bekerjasama dengan RS Tiara dan relawan OTC Babelan bersama komunitas ojek online (Grab dan Gojek Stasiun Bekasi Basecamp Indomart Juanda ). 

    RS Tiara dan Jamkeswatch adakan Bakti Sosial Tanggap Bencana Banjir di Babelan

    Keluhan yang diadukan oleh warga pada baksos pasca banjir ini antara lain penyakit kulit, gatal-gatal, kutu air, rematik, flu dan ada beberapa terdiagnosa menderita katarak. Pihak RS Tiara merasa puas dengan antusiasme warga yang datang menghadiri bakti sosial ini.
    "Kami senang bisa bekerjasama dengan Jamkeswatch untuk membantu masyarakat yang membutuhkan", ungkap dr. Silvia salah satu dokter RS Tiara yang ikut dalam kegiatan ini. 

    Ditanyakan saran untuk pelaksanaan agenda baksos selanjutnya dr Silvia mengharapkan lebih banyak pihak yang terlibat terutama dari tenaga kesehatan fasilitas kesehatan tingkat 1 (Faskes Tk 1).
    "Ya jadi supaya kita kerjasamanya banyak pihak, supaya kita nanganin gak cuma waktu saat ini aja, tapi ada tindakan lanjutannya", pungkasnya kepada wartawan.

    Supandi ketua RT 20 RW 11 juga menyambut gembira pelaksanaan pengobatan gratis ini dan juga berharap agar sosialisasi mengenai prosedur penggunaan BPJS terus dilaksanakan mengingat masih ada warganya yang belum memiliki kartu BPJS.
    Relawan Jamkeswatch dan Komunitas ojek online Bakti Sosial Tanggap Bencana Banjir di Babelan
    Relawan Jamkeswatch dan Komunitas ojek online
    Bakti sosial dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir di Kampung Singkil dan Kampung Buni Baru Desa Bunibakti yang sebagian masih tergenang banjir. Sebelum pulang Tim Jamkeswatch melanjutkan survey lokasi banjir di Kampung Sembilangan Desa Huripjaya Babelan. (bisot)





    Tidak ada komentar