Header Ads

3 rumah di Babelan rusak karena longsor

3 rumah  rumah milik warga bernama Sugeng (50 thn), Wardi (51 thn) dan Slamet (40 thn) ambruk karena longsor dan terbawa arus kali Bekasi Jumat malam (17/2/2017), ketiganya adalah warga di RT 01/02, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kejadian awal sekiktar pukul 01.00 WIB tengah malam, air kali bekasi naik lalu sebagian bangunan rumah ambruk karena tanah di bantaran kali itu longsor tergerus derasnya arus kali Bekasi. “Jam 1 malam kalau rumah saya. Tadi jam 10.20 wib rumah pak Sugeng mantan RT, sama rumah Pak Lasam,” terang Wardi.

Diungkap Wardi saat ini di lokasi longsor dan banjir sudah datang Polisi dari Polsek Babelan, BNPB dan BPBD. Untuk sementara keluarga korban rumah ambruk dievakuasi ke daerah aman.

“Kalau saya mungkin akan tinggal di rumah kontrakan. Untuk korban 2 rumah lagi kemungkinan bermukim di mushola terdekat. Barang-barang yang selamat saat ini sedang diangkutin,” jelasnya.

3 rumah di Babelan ambruk akibat longsor Kali Bekasi

3 rumah di Babelan ambruk akibat longsor Kali Bekasi
3 rumah di Babelan ambruk akibat longsor Kali Bekasi

Sebelumnya telah beredar pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp:

Innalillahi wainna ilaihi rojiuun.berita duka telah terjadi bencana banjir yg menyebabkan 3 rumah yg terletak di kebalen rt 01/02 kel.kebalen roboh dan ambruk diterjang banjir dan tanah longsor kali Bekasi.

semoga mereka yg kehilangan rumah tempat tinggal Diberikan ketabahan dan kekuatan serta kesabaran dlm menghadapi musibah ini.


Dan kepada pemerintah baik kelurahan Kebalen dan Kecamatan Babelan kiranya dapat memberikan perhatian dan kepedulianya kepada mereka yg kehilangan tempat tinggal akibat tanah longsor dan banjir kali bekasi. Demikian sekilas informasi. [bisot]