Header Ads

Rumah Pelangi Kunjungi Anggota DPR RI

KOTA BEKASI - WAJAH BEKASI,  relawan Rumah Pelangi Bekasi mengadakan audiensi dengan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS, Mahfudz Abdurahman. Tujuan utama dalam kunjunganya ke kediaman wakil rakyat tersebut tersebut adalah memperkenalkan lebih dekat mengenai Rumah Pelangi.

Ketua Rumah Pelangi Bekasi, Tria Haris Ramdani, menyampaikan, rumah pelangi adalah wadah untuk menampung bakat anak-anak. Selain itu, Rumah Pelangi memiliki perpustakaan. Di mana anak-anak di luar sekolahnya bisa mengunjungi perpustakaan dan mengerjakan PR-nya.

“Banyak sekali manfaatnya dengan kehadiran Rumah pelangi ini. Anak-anak SDN bisa menyalurkan bakatnya baik di bidang seni, membaca pusi, menulis, silat dan lainnya. Dan kita siap membantu memecahkan persoalan belajarnya. Jika ada kesulitan di sekolah ade-ade (adik-adik) bisa datang ke Rumah Pelangi,” kata Trias kepada Berita Bekasi (Grup Tvberita.co.id).

Audensi tersebut langsung diterima oleh Anggota Komisi V DPR RI, Mahfudz Abdurahman serta isterinya, Umi Latifah Mahfudz.

“Setelah mendengar cerita dari Ade Trias , saya sangat mengapresiasi adanya rumah pelangi. Selain itu, relawan–relawannya sangat peduli akan pendidikan dan mau mengajar anak-anak di rumah pelangi tersebut,” kata Mahfudz.

Dia melihat, ada nilai kepedulian dari para relawan yang masih kuliah dan masih duduk di SMA untuk memberikan pendidikan tambahan kepada adik-adiknya.

 

“Kalau niatnya membantu dengan ikhlas, saya sangat salut dengan ade-ade relawan yang sudah meluangkan waktunya mengajar. Dan hal ini, tentunya akan menjadi nilai ibadah telah memberikan dan membantu mendidik generasi bangsa, serta meningkatkan juga melestarikan kebudayaan Bekasi,” paparnya.

 

Ditempat yang sama, Umi Latifah Mahfudz juga menyambut baik kekompakan para pengurus Rumah Pelangi yang setia mengajar tanpa pamrih.

 

“Umi sangat salut sama ade-ade relawan ini dalam meningkatkan pendidikan di Rumah Pelangi Bekasi. Namun dalam hal ini saya berpesan, agar kegiatan di rumah pelangi lebih dibanyakin mengaji dan salawat. Selain mengangkat kebudayaan membaca, dan melestarikan kesenian Bekasi, kegaitan religi mengaji, salat berjamaah, dan solawat jangan pernah dilupakan. Supaya apa yang dikerjakan menjadi nilah ibadah dan berkah untuk semuanya,” ungkap Umi Latifah.

Setelah menerima audensi para pengurus Rumah Pelangi, Umi Latifah sangat tertarik. Dalam waktu dekat ia akan melakukan kunjungan ke lokasi tersebut, dan mengajak ibu–ibu majelis ta’lim dan Ikatan Istri DPR RI. (red)