Header Ads

Wartawan Bekasi upacara kemerdekaan Bareng nelayan

Pengurus Kelompok Kerja (pokja) wartawan Kabupaten Bekasi, bersama Lintas Wartawan, dan masyarakat Muara Tawar Paljaya, adakan upacara bendera di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 71, yang bertempat di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Paljaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8).

Karman Supardi SE, Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan, bahwa sengaja kami buat acara upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke 71 bersama masyarakat nelayan di Tarumajaya di PPI Paljaya, selain untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah, juga untuk memperkenalkan destinasi wisata mangrove yang belum diperhatikan oleh pemerintah.

"Kenapa kami membuat kegiatan upacara di sini, paling tidak pemerintah tahu bahwa ada destinasi wisata mangrove di Utara Kabupaten Bekasi yang masih terkesan terabaikan, salah satunya di PPI Paljaya ini, yang memang kita tahu bersama eko wisata disini belum tersentuh pembangunan, "ujarnya.

Sementara, Ustd Kurdianto (50), salah satu warga nelayan ketika ditanya kepada bekasitoday.com mengatakan, baru kali ini wartawan mengadakan upacara hari kemerdekaan RI bersama masyarakat nelayan PPI paljaya, walaupun terlihat sederhana dan apa adanya.

"Kami tersentuh sekali dilibatkan oleh para wartawan dalam melakukan upacara kemerdekaan ini, karena merasa diperhatikan oleh wartawan, ya walaupun sederhana namun tidak mengurangi rasa  hikmatnya, " terangnya.

Pantauan wajahbekasi.com, hadir dalam acara tersebut anggota Polairud, kelompok Pokmaswas, para wartawan, mahasiswa, dan para pemuda paljaya, para anggota karang taruna, serta masyarakat nelayan.

Diakhir kegiatan upacara kemerdekaan RI tersebut di isi dengan acara kegiatan bagi-bagi dorprize bagi masyarakat sekitar, adapun dorprize diataranya, empat pack buku tulis, dua buah setrika listrik, satu buah dispenser, dan dua buah raket nyamuk.(red).