Header Ads

Saduddin dan Nasi Uduk

Tambun - Wajah Bekasi, Nasi uduk adalah makanan khas Kabupaten Bekasi, enak dinikmati saat pagi maupun malam hari. Dengan bumbu khas kacang yang ditumbuk, sambel, serta kuah dan jengkol ditambahkan gorengan memberikan kenikmatan dalam menyantap nasi uduk.

Nasi uduk, yang melekat dibenak pikiran kita, bahwa dikonsumsi oleh masyarakat menengah kebawah. Dengan harga yang relatif murah, membuat menu favorit bagi kantong-kantong yang pas-pasan.

Tapi tidak bagi  Sa'duddin. Nasi Uduk adalah makanan kegemarannya, waktu kecil sampai sekarang. Terlihat saat event-event, jika ada yang menjajakan makanan nasi uduk, Pak Saad, panggilan akrabnya kerap membeli dan menyantap nasi uduk tersebut.

Saat menjamu tamu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman,  dan beberapa tamu lainnya  beberapa hari lalu (30/7) di Kediaman Beliau, Tambun, Bekasi,  nasi uduk menjadi hidangan favorit para tamu.

Sikap pemimpin yang senantiasa merakyat, peduli terhadap masyarakat bawah menjadikannya selalu bersikap dan melayani masyarakat dengan cara membaur , mendengar dan menampung aspirasi-aspirasi masyarakat.( PKS-red)