Header Ads

Latifah ; Tidak Suka Berpolitik, Lebih Aktif Dalam Kegiatan Sosial

KOTA BEKASI - Wajah Bekasi , Kegiatan sosial merupakan acara rutin yang diselenggarakan pihak manapun. Salah satunya yang sering aktif menggelar kegiatan sosial  ini Istri dari Anggota Komisi V DPRD RI – Fraksi PKS, Mahfud Abdurahman , yang aktif sebagai Ketua Forum Perempuan Kota Bekasi Hj.Latifah Abdul Somad. Dirinya lebih sering aktif diberbagai pengajian majelis tak’lim, persatuan istri Anggota Komisi DPR RI.

 

“Meskipun Abi (Suami) , aktif didalam Politi partai PKS, namun saya pribadi sangat tidak suka terjun kedunia politik. Lebih banyak aktif dikegiatan sosial saja dan mengurus  keluarga, anak-anak di rumah,” ungkap Ketua Forum Perempuan Kota Bekasi  Hj. Latifah Abdul Somad .

 

Sebagai ketua Forum Perempuan, dirinya ingin terus menyambung lintas organisasi, khususnya kaum perempuan yang ada di Kota Bekasi. selain itu, dia juga lebih aktif menyatukan kaum perempuan didalam pengajian saat berkumpul dalam majelis tak’lim Himayatunisa Pondok Gede, Kota Bekasi.

 

“Maka dari itu, dari dulu Aby tidak pernah mengajak saya diskuasi soal politik, karena saya anti dengan politik,” cetus perempuan yang memiliki 10 anak ini.

 

Dengan aktifnya dalam pengajian dan kegiatan sosial, kata Hj,Latifah, justru dia mendapatkan motivasi dari persautan perempuan parlemen DPR RI. Menurutnya, sebagai istri anggota Komisi DPR RI tidak harus ikut-ikutan terjun juga dalam berpolitik.

 

“Sebagai seorang ibu rumah tangga, ibu dari anak-anak, kegiatan bersosial itu, bagi saya ini adalah tugas dak’wah. Setiap hari jug saya mengkritik Aby (Mahfudz Abdurahman) dan anak-anak secara ekstrim dalam agama, tujuan utamanya agar suami dan anak-anak kuat berdoa dan selalu dekat dengan Allah,” jelasnya.

 

Meskipun sang suami disibukan dengan tugasnya sebagai anggot Komisi V DPR RI, namun demikian, Umi sapaannya ini pun membatasi urusan pekerjaan di luar rumah. Dirinya sebagai ibu pun tentunya punya tanggung jawab harus selesaikan urusan rumah.

 

“Saya dan Aby punya kegiatan yang  super sibuk diluar rumah, namun saya sadar dengan kodrat seorang ibu harus selesaikan tugas rumah dulu, begitu pun dengan Aby, kami tidak pernah saling menuntut  satu sama lain, justru saling menghormati rutinitas masing-masing dan saling mensuport.” tuturnya (red).