Header Ads

Mengenal Pute, Srikandi Silat Bekasi

WAJAHBEKASI.COM – Sri Putri Ardiyani begitu nama lengkapnya, dara kelahiran Bekasi 05 April 1995 ini menekuni hobi yang tidak biasa bagi kebanyakan perempuan sebayanya. Gadis muda yang akrab dipanggil Pute ini lebih  memilih olah raga bela diri sebagai jalan hidupnya, menjadi salah satu pesilat dan pelestari budaya di Sanggar Melati, Laskar Betawi Bekasi yang beralamat di Jl. Melati RT. 01/RW.06 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi. Selain itu Pute juga berlatih silat setiap Rabu malam dan Minggu pagi di Mutiara Betawi Main Pukul Gombel.


Di balik paras yang cantik, Pute sangat lincah dalam memainkan jurus-jurus yang membutuhkan kekuatan fisik, kepiawaiannya memainkan golok juga membuatnya cukup dikenal sebagai srikandi silat dari Bekasi.

Selain Aktif di dunia seni budaya, perempuan yang hobi makan bakso ini juga terdaftar sebagai mahasiswi psikologi salah satu universitas di Bekasi. Sehari-harinya ia juga bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang usaha perdagangan barang dan jasa telekomunikasi. Meskipun jadwalnya cukup padat untuk kegiatan kantor dan kampus, ia masih menyempatkan diri untuk berperan aktif dalam upaya pelestari seni budaya.

Saat di wawancarai tentang ketertarikannya kepada dunia silat dan budaya ia mengatakan bahwa ia dilahirkan dari seorang ayah yang juga sebagai pelestari silat budaya bahkan kakek dan neneknya juga adalah seorang pelestari budaya jadi darah seni mengalir turun temurun.

Awalnya Pute mengenal silat saat SMP, saat SMA ia juga aktif di IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Bekasi dan kerap mengikuti berbagai kejuaraan silat hingga sempat meraih juara kedua dan memboyong medali perak. 

"Pokonya sering dah ngikutin kejuaraan, tapi pas makin ke sini rada awang, soalnya udeh mulain sibuk sama kuliah dan kerjaan, makanya saya pilih lari ke budaya, lagiankan sekarang budaya udah mulain kegiles ama jaman yang semakin modern, kalo bukan kita yang muda yang ngelestariin siapa lagi?.” Ujarnya dengan khas logat Bahasa Betawi Bekasi yang kental. (idn)

Tidak ada komentar