Header Ads

Buka Puasa Bersama Sambil Belajar Manajemen Perpustakaan

Buka Puasa Bersama Sambil Belajar Manajemen Perpustakaan

Tarumajaya, 17 Juni 2016. Ada yang berbeda dari kegiatan menunggu beduk adzan Mahgrib di Mts Jihadul Khair II Kp Tambun Bulak Desa Samuderajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, kali ini ngabuburit diisi acara berbagi "Manajemen Rumah Baca".

Puluhan hadirin didominasi anak muda dari berbagai komunitas. Hadir dalam acara ini dari Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Ibnu Sabil Tambun Selatan, beberapa penggiat PMR SMA di Babelan, penggiat Komunitas Sekolah Raya, komunitas pemuda dari warga sekitar dan murid-murid Mts Jihadul Khair II. Bertindak sebagai nara sumber adalah Prita HW dari Rumah Baca HOS Tjokroaminoto Bekasi.

Buka Puasa Bersama Sambil Belajar Manajemen Perpustakaan

Acara dibuka dengan tausiah Ramadan oleh salah satu pengajar Ust Ichsan Munawir Spdi hingga adzan Maghrib berkumandang. Acara dilanjutkan kembali setelah prosesi berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah. Ahmad (18) dari KPG dengan antusias menyampaikan pertanyaan pada kesempatan tanya jawab.

"Kami senang sekali dengan kegiatan berbagi ini (sharing), kebetulan kami sedang berencana membuat rumah baca atau perpustakaan terapung di wilayah Kecamatan Sukatani Bekasi, kami sedang belajar mengenai banyak hal mengenai rumah baca" ungkap Ahmad saat ditemui setelah acara.

Sementara itu Pak Adi Supriyadi selaku Kepala Sekolah Mts Jihadul Khair II mengaku sangat bersyukur acara yang ia agendakan berjalan sukses dengan banyak hadirin yang datang.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat pengetahuan dan teknis sebuah rumah baca. Saat ini kami di madrasah sedang menghidupkan kembali perpustakaan mini kami, ke depan perpustakaan ini akan kami jadikan rumah baca Tunas Bangsa yang terbuka untuk umum dan akan dikelola siswa dan beberapa pembina Pramuka di sini".

Acara ditutup dengan shalat tarawih bersama para hadirin dan siswa. (bisot)