Header Ads

Budi daya ikan Kerapu menjanjikan petani Babelan

Babelan,wajahbekasi.com-Kelompok Tani BINTANG SEMBILANGAN binaan Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pelayanan Muara Tawar, memanen ikan kerapu perdana, Jumat (14/04/2016). yang berlokasi di kampung sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi
"Prospek dari budidaya ini sangat menjanjikan. Saya berharap bisa meningkatkan pendapatan nelayan selain dari hasil melaut," kata Dodi selaku managemen PJB saat melakukan panen perdana budidaya ikan kerapu di Desa hurip jaya kampung sembilangan kecamatan babelan.
Budidaya ikan kerapu oleh Kelompok BINTANG SEMBILANGAN merupakan bantuan dari program CSR untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di kampung sembilangan.
budidaya iakn kerapu itu dikelola oleh kelompok nelayan yang semuanya mendapatkan bantuan dari PJB UP MUARA TAWAR mulai dari pembuatan keramba hingga penyediaan bibit.

Ketua kelompok Tani, Mu’adih mengatakan bantuan dari PJB sangat membantu nelayan dalam meningkatkan pendapatan, apalagi prospek usaha budidaya ikan kerapu sangat menjanjikan dan permintaan pasar dewasa ini cukup tinggi.

"Permintaan pasar cukup tinggi, sebelum kami panen hari ini sudah banyak pengepul yang datang," katanya.

Menurut dia, harga ikan kerapu yang dijual petani kepada pedagang pengumpul mencapai Rp80 ribu/kg.
Pada panen perdana tersebut, menurut dia diperkirakan mencapai 120 ekor dari 600 ekor ikan kerapu yang sudah dibesarkan selama 8 bulan.

"Ini baru tahap pertama, mudah-mudahan pada tahap kedua kami bisa tingkatkan lagi dan juga kami berharap tambahan bantuan modal dari PJB," katanya. (UDIN)