Header Ads

Agus Sopyan Santuni 1000 yatim

Tarumajaya,wajahbekasi.com-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi H.Agus Sopyan SE, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Segara Makmur, kembali menyantuni anak yatim piatu dan duapah sebanyak 1000 Kepala Keluarga(KK) Sabtu (16/04/2016) yang bertempat di Aula Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya.

Agus menuturkan, dikumpulkannya para anak yatim-piatu dan duapah ini tak lain sebagai bentuk kepeduliaan dan tanggung jawab kami sebagai aparat pemerintah yang mendapatkan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.dan jelang keberangkatan umroh hari minggu.sebanyak 90 orang dan diantaranya Kepala desa sebanyak 20 kepala desa.

"Melalui santunan anak yatim piatu ini, kami ingin berinteraksi langsung dan berbagi rezeki kepada yang berhak menerimanya serta berdialog dengan warga, dan sekaligus sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,“ ujar Agus.

Setiap anak, kata h. Agus, merupakan aset masa depan bangsa. Semakin baik kualitas anak, maka akan semakin baik, maju dan bermartabat. Anak yatim piatu sudah semestinya menjadi kepedulian semua umat, agar mereka kelak dapat hidup sukses membangun bangsa, Negara dan Keluarganya.

Dihadapan para anak yatim piatu, Agus juga mengajak agar mereka senantiasa semangat menuntut ilmu dan rajin menjalankan perintah Allah SWT. Karena dengan ilmu dan agama, lanjut H.Agus, kita dapat menjadi pribadi-pribadi yang dapat turut memberikan kontribusi positif tak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan Kabupaten Bekasi ini khususnya dalam menghadapi persaingan global dengan segala tantangan didalamnya.

Dalam kesempatan ini, H.Agus pun berharap semoga Kabupaten Bekasi senantiasa mendapatkan keberkahan  dan kemudahan dari Allah SWT. "Insyaalllah, melalui doa yang dipanjatkan para anak yatim piatu segala upaya yang terus kita lakukan untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang semakin maju dan sejahtera dimudahkan jalannya oleh Allah SWT," harapnya.

Selanjutnya Tausiyah dan doa bersama disampaikan oleh Ustadz MANUN mengawali dengan ajakan bersama para hadirin membaca Tahmid Alhamdulillahi Robbal Alamiin, karena pada kesempatan hari ini kita semua dapat dipertemukan dalam keadaan sehat wal afiat.

Materi yang disampaikan oleh Ustadz MANUN adalah "Berdo'a". Beliau mengingatkan kepada seluruh anak-anak yatim piatu yang hadir agar selalu mendo'akan kedua orang tuanya. Karena do'a seorang anak yang sholeh akan selalu diijabahi (dikabulkan) oleh Allah SWT.
Dartih. Salah satu penerima santunan mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC - APDESI Kabupaten Bekasi H.Agus Sopyan. Yg diberikan berupa  sembako dan uang“Senang mas, uangnya bisa buat beli kebutuhan anak sekolah ” ungkapnya. (UDIN)