Header Ads

Tiga Kandidat Cabup PKS jabarkan Visi Misi

Wajah Bekasi , Cikarang Pusat - Tiga bakal calon kepala daerah Kabupaten Bekasi dari PKS yang digadang-gadang bakal memenangi pilkada 2017, unjuk gigi pada acara Pemaparan Visi dan Misi yang dihelat di Batiqa Hotel Jababeka, Ahad (27/3) .

Acara yang diselenggarakan oleh Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kabupaten Bekasi itu menyedot energi dan pikiran ketiga bakal calon yaitu Syamsul Falah, Sa'duddin dan  Mohamad Nuh. Urutan penyebutan itu adalah hasil undian untuk nomor urut pemaparan.

Ketiganya dicecar oleh sembilan orang panelis sebagai pendalaman atas visi dan misi yang telah kandidat paparkan. Uniknya, ketiga balon memiliki gaya menjawab yang berbeda-beda.

Syamsul Falah menjawab semua pertanyaan panelis dengan lugas dan runut. Cucu KH. Noer Alie yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ini memang seorang akademisi dan praktisi di bidang pembangunan dan ekonomi syariah. Wajar jika penjabaran program strategisnya juga lebih konprehensif.

Lain halnya dengan Sa'duddin, anggota DPR RI dari PKS dapil Bekasi, Karawang dan Purwakarta ini lebih banyak menceritakan sukses stori selama memimpin Bekasi periode 2007-2012. "Saya tidak hanya beretorika, tapi saya sudah pernah praktekkan. Saya pernah jadi ketua DPRD lalu jadi Bupati Bekasi dan sekarang DPR RI," kalimatnya menggelegar.

Kandidat nomor tiga tak kalah gaya. Mohamad Nuh, seorang pria yang sekarang menjabat ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi mengaku memiliki kemampuan di atas kandidat lainnya. "Konsep saya sederhana, kita harus terdepan dalam berkhidmat untuk rakyat!" pungkasnya.

Yang tak kalah menarik, ketiga kandidat itu ternyata pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi yang sebelumnya bernama Partai Keadilan. (Red)