Header Ads

PJB muara tawar adakan Tanam Siram

WAJAHBEKASI.COM-Tarumajaya, PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkit (UP) Muara tawar lewat progam Corporate Social Responsbility (CSR) nya memeberikan berbagai macam jenis Pohon ke 15 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI)  yang berada di wilayah kecamatan Tarumajaya, kabupaten. Bekasi.(16/03/2016)
Menurut,Widiyanto Dwi AK,Humas dan CSR PT. PJB UP Muara Tawar memaparkan,sekolah-sekolah yang turut ikut berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan tersebut berdasarkan hasil seleksi dari UPTD Kecamtan Tarumajaya.
“Sebelumnya kami seleksi sekolah-sekolah yang akan ikut kegiatan penghijauan dengan dibantu oleh Penilik UPTD Tarumajaya, maka sekolah yang ikut serta yaitu sekolah yang sudah ada lahan kosong dan siap untuk ditanami, serta sanggup untuk merawatnya secara continue, “ paparnya.
‘’PT.PJB UP MUARA TAWAR,setiap bulan pihak nya akan terus memonitoring pohon yang sudah ditanam di 15 sekolah tersebut.  Dan untuk tahun berikutnya akan ada diadakan perlombaan dimana dari sekian banyak sekolah akan mendapatkan apresiasi dari PT PJB jika tanaman tersebut terawat hingga  tumbuh bagus’’.terang Anto saat berbincang dengan WAJAHBEKASI.COM .dilokasi penanaman pohon.
PT. PJB juga memberikan cara tentang bagaimana menanam pohon dan memberi pupuknya,  serta untuk siswa/i  yang ikut dalam kegitan tersebut diberikan bingkisan berupa makanan ringan.

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah SDN Pahlawan Setia 02 Asep, S.Pd mengatakan, “kami pihak sekolah sangat berterima kasih dengan pemberian pohon dari PT. PJB, program ini sangat baik dan Positif untuk mendidik anak-anak sedini mungkin agar lebih mencintai tanaman,Yaitu dengan cara melibatkan anak-anak menanam pohon,” paparnya.

Pihaknya juga berharap, kedepannya kegiatan penghijauan seperti ini terus berlanjut, “Dia juga berharap “untuk sekolah-sekolah yang lain yang belum mendapatkan bantuan pohon supaya diberikan juga”pungkasnya.
kami sangat merespon kegiatan penghijauan ini, mudah-mudahan kedepannya program penghijauan PT,PJB terus berlanjut, dan kami akan selalu siap  bersinergi untuk hijaunya alam lestari,” pungkasnya. (inas)