Header Ads

Jalan Karang congok kembali Amblas

JALAN Karang Satria, Kp Karang Congok, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, yang menghubungkan antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, amblas akibat tergerus pasca Kali Bekasi meluap pada Minggu (28/2/2016).

ketua rukun warga setempat maulana yusuf  (46) mengatakan, jalan sepanjang 50 meter tidak dibatasi tembok penahan tanah (TPT) di daerah aliran sungai itu, sehingga saat kali meluap, airnya meresap ke dalam di bawah jalan.

“Pertama jalan itu longsor hanya beberapa senti aja nah tadi pagi jalan amblas sudah parah dengan kedalaman hampir satu meter, ya mudah – mudahan saja dengan jalan yang kembali amblas ini Pemkab Bekasi membuat tembok penahan tanah, bila tembok penahan tanah ini dibuat kemungkinan tidak terjadi longsor yang membuat jalan ini amblas,” katanya, Rabu (2/3/2016).

Diketahui Jalan Karang Satria digunakan warga sebagai jalan penghubung antara Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi, menuju wilayah Gabus, Kabupaten Bekasi. Akibat amblasnya jalan tersebut jalan hanya bisa dilalui satu jalur secara bergantian.

Pantauan Wajah Bekasi, hingga sore ini beberapa pekerja sedang membongkar jalan untuk proses perbaikan. (Red)