Header Ads

Habib Ahmad " Tindak Tegas Oknum Pemanfaat RTH"

GP2LB Minta Pepen Tindak Tegas Oknum Pemanfaat RTH

WAJAH BEKASI, Bekasi Selatan-Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan Bekasi (GP2LB) menyikapi ketegasan para pemerintah yang menangani Ruang Terbuka Hijau (RTH), untuk menindak tegas oknum yang memanfaatkan RTH yang disalah gunakan seperti untuk kepentingan bisnis pribadi dan kelompok.

"Walikota Bekasi harus mencontoh Ahok (Gubernur Jakarta, red), harus berani menindak tegas para oknum tersebut sebab ada beberapa titik pantau RTH yang tidak sesuai pemanfaatan dan fungsinya," ujar Ketua GP2LB, Habib Akbar (22) saat berbincang dengan Wajah Bekasi Online, Rabu (2/3/2015).

Dikatakannya, ada beberapa titik yang menjadi bancakan para oknum seperti Jalan Siliwangi Raya Sepanjang Jaya, Jalan Wahab Appan Medan Satria, dan lainnya.

"Bangunan atau gudang yang berada di RTH sebaiknya dilakukan pembinaan sesuai aturan yang berlaku, mengingat Kota Bekasi mencanangkan diri dalam HUT Ke-19 guna konsentrasi peningkatan insfratruktur menuju smartcity,"tegasnya.

Ditegaskannya, Dinas Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) Kota Bekasi juga harus segera bergerak cepat dalam menangani penyalahgunaan tersebut.

"Apabila tidak memiliki anggaran sesuai Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 30 Tahun 2015 tentang pengadaan tanah bagi bangunan untuk kepentingan umum, pihak pemerintah dapat menyertakan partisipasi unsur masyarakat sehingga tercipta kesinambungan program dan terjaganya semangat gotong royong juga asas keadilan berasaskan kearifan lokal," pungaksnya. (Red).