Header Ads

Bocah 6 tahun warga muara gembong menderita Gizi buruk

Wajah Bekasi , MUARA GEMBONG – Meski Kabupaten Bekasi terkenal kaya dengan kawasan industri dan perkembangan wilayah semakin pesat, ternyata di wilayah utara Kabupaten Bekasi masih ada warga yang mengalami gizi buruk, lantaran ketidakmampuan orangtuanya untuk membawanya ke rumah sakit agar mendapat perawatan medis secara intensif. 

Seperti penyakit yang diderita Hendri Maulana, seorang bocah lak-laki berusia 6 tahun, putra kedua dari pasangan suami istri (pasutri) Udin dan Sari, warga Kampung Beting RT 003/02, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong diduga mengalami gizi buruk.

Karena kemiskinannya, hingga saat ini bocah yang seharusnya bisa bermain dan bersenda gurau dengan teman-temannya, hanya bisa tergolek lemah tidak berdaya, karena mengalami gangguan kesehatan yang diduga gizi buruk.

Udin yang mengaku hanya bekerja serabutan itu tidak mampu untuk membawa anaknya berobat untuk mendapatkan perawatan medis. Disinggung apakah sudah ada perhatian dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, menurut Udin, sejak anaknya menderita gizi buruk, belum pernah dikunjungi pihak Dinkes. 

"Sejak Hendri menderita gizi buruk, belum pernah ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten bekasi untuk membantu biaya perobatan," keluhnya.

Bahkan kata dia, Kepala Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Muara Gembong belum pernah datang untuk menjenguk Hendri maupun memberikan bantuan untuk biaya pengobatan. 

“Saya bingung harus bagaimana, kasihan ini anak enggak bisa tumbuh normal,” jelas Udin yang ditemui Zona Indonesia di kediamannya seraya berharap pemerintah daerah bisa turun tangan dan tidak tutup mata melihat kondisi anaknya. (IDM)

Tidak ada komentar