Header Ads

PJB Muara Tawar terapkan"reduce reuce recycle"

Wajah Bekasi  - PT Pembangkit Jawa-Bali (PJB) UP Muara Tawar mengadakan program pengolahan sampah melalui groundbreaking gedung pengolahan sampah. Gedung ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat pengolahan sampah, khususnya sampah plastik oleh kelompok pengolah.

Kegiatan ini merupakan inisiasi perusahaan atas kondisi kebersihan di kampung Mandalajaya yang sangat memprihatinkan, dimana kondisi kebersihan yang sangat buruk dapat menjadi sumber penyakit bagi warga sekitar.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai peringatan Hari Peduli Sampah yang jatuh pada  21 Februari 2016. Groundbreaking dilakukan oleh Direktur Produksi PT Pembangkit Jawa-Bali, R.Yuddy Setyo Wicaksono dan General Manager UP Muara Tawar, Nur Hidayat.

Lomba bersih desa juga dilakukan di kampung Mandalajaya untuk membangun peran aktif warga sekitar dalam menjaga lingkungan. 15 tong sampah diserahkan dari PT PJB UP Muara Tawar kepada warga sekitar sebagai sarana pendukung dalam memilah sampah organik dan anorganik. Sampah yang telah dipilah nantinya akan diolah oleh kelompok pengolah, sehingga dapat dijual ke pengepul untuk di olah lebih lanjut.

“Dengan adanya program pengolahan sampah ini, tidak hanya kebersihan kampung yang ditingkatkan, akan tetapi masyarakat dapat mengolah sampah sehingga dapat dijual dan menghasilkan nilai manfaat ekonomi,” terang Nur Hidayat selaku General Manager UP Muara Tawar. “Saya berharap program CSR bisa bermanfaat buat orang banyak.”

PT PJB Muara Tawar juga melakukan penghijauan di 16 sekolah di wilayah Kecamatan Tarumajaya. (inas)