Header Ads

Pemkot Harus Perbanyak RTH

Bekasi Selatan-Wajah Bekasi .Minimnya fasilitas taman bermain baik untuk anak-anak maupun orang dewasa diwilayah Kota Bekasi, dinilai masih jauh dari harapan. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diminta untuk terus berbenah dan menambah sejumlah fasilitas tersebut. Hal ini diucapkan oleh Ahmad Yudistira Ketua Umum (Ketum) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi, Kamis (18/2/2016) pada wajahbekasi.com

"Untuk mewujudkan Bekasi sebagai Kota yang nyaman, dan layak dihuni tentunya pemerintah harus berbenah menambah sejumlah fasilitas bermain baik itu taman, maupun ruang terbuka hijau seperti hutan Kota," kata Yudistira.

Adapun jumlah taman saat ini, kata Yudis tidak sebanding dengan jumlah popularitas warga Kota Bekasi yang jumlah pertumbuhanya terus bertambah setiap tahunnya. "Memang sudah ada, tapi harus ditambah," tegasnya.

Ia juga menyoroti hutan Kota yang terletak di pusat alun-alun Kota Bekasi, perlu ditambah jumlah jenis pohon dan biota lainya seperti burung merpati, kelinci.  Pasalnya, keberadaan hutan kota selain bisa dijadikan paru-paru untuk mengontrol pulusi udara akibat gas buang kendaraan bermotor. Keberadaan hutan Kota tersebut juga cukup menarik dan bisa dijadikan sebegai tempat untuk bersantai melepas penat.  

"Ini kan bisa dijadikan wisata alternatif bagi masyarakat menengah kebawah, jadi buat warga miskin yang tidak bisa bermain ke mall karena mahal, taman kota ini bisa dijadikan alternatif,"jelasnya.

Untuk kedepanya, sambung Yudis, pihaknya akan meminta kepada Dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertamanan untuk menata kembali lahan terbuka hijau yang ada diwilah Kota Bekasi, sehingga Kota Bekasi bisa bersaing dengan kota-kota besar lainya di Indonesia. "Pemuda Ansor Kota Bekasi siap jika diminta Pemkot, untuk bersama-sama baik membangun taman, merawat maupun menjaga," tandasnya.(red)