Header Ads

STADION KOTA BEKASI Bernama " PATRIOT BHAGASASI"

Wajah Bekasi, Bekasi Selatan- Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, stadion yang terletak di Jalan Ahmad Yani  akan dinamakan Stadion Patriot Chandrabhaga. Penyematan nama stadion tersebut direncanakan pada 05 Maret mendatang.
“Nanti kami akan menggelar apel akbar pada 5 Maret. Pada apel tersebut akan diresmikan nama Stadion Patriot Candrabhaga,” ucap Walikota Bekasi, Rahmat Effendi kepada awak media
.
Menurut lelaki yang akrab disapa Pepen mengatakan, nama Patriot diambil berdasarkan sejarah penting Bekasi sebagai tapal batas perjuangan rakyat Indonesia mempertahankan kedaulatan Indonesia dalam perang revolusi. Ada pun nama Candrabhaga diambil kata dia, berdasarkan asal – usul nama Bekasi, menurut filosofi Poerbatjaraka, Candrabhaga adalah awal dari kata Bekasi.
“Candra artinya bulan, sedangkan Bhaga itu bahagia. Dalam bahasa Jawa, bulan adalah Sasi. Jadi pengucapannya lambat laun menjadi Sasi Bhaga atau Bhaga Sasi. Sampai akhirnya Bekasi,” katanya.
Pepen berharap, penyematan nama Stadion Patriot Candrabhaga bisa menambah spirit warga Kota Bekasi. Di tahun ini, kata dia, stadion tersebut juga merupakan kado ulang tahun Kota Bekasi yang ke-19.
“Kemarin saya cek ke lapangan. Pembangunan stadion sudah rampung 70 persen,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pembangun dan Pemukiman  (Kadisbangkim) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengapresiasi  serta menyambut baik usulan penggantian nama Stadion Kota Bekasi menjadi Stadion Patriot Chandrabhaga.
“Jadi, nama yang diusulkan oleh Pak Walikota, tentu kita sangat sambut dengan baik,” tutupnya. (red)