Header Ads

Ansor Gandeng Dinas Atasi DBD

Pemuda Ansor Gandeng Disbimarta Tuk Antisipasi DBD dan Penghijauan

WAJAH BEKASI, Bekasi Selatan-Gerakan Pemuda (GP) Kota Bekasi Ansor mengajak Dinas Binamarga dan Tata Air (Disbimarta) untuk mengantisipasi DBD yang saat ini merebak, banyaknya folder yang dibuat Disbimarta membuat air tergenang menjadikan tumbuhnya jentik nyamuk yang menjadi sumber penyakit DBD.

Melihat hal demikian Ketua GP Ansor Kota Bekasi Ahmad Yudistira GP Ansor berharap kepada Disbimarta untuk bisa bersinergi bersama untuk antisipasi DBD, demi kesehatan masyarakat di sekitar folder.

"Karena ikan memiliki kemampuan memakan cepat jentik nyamuk, kita mengajak Disbimarta untuk menyebar benih ikan ke 16 folder air, sebagai langkah menghidupkan ekosistem pada folder air yang ada di Kota Bekasi," ucap Yudis yang juga Wakil Sekjen PP GP Ansor. Selasa (16/2/2016)

Selain itu, sambung Yudis, pihaknya juga mengajak Disbimarta untuk melakukan penghijauan di sekitar folder air yang ada di Kota Bekasi. Hal ini dilakukan dalam upaya mendukung kebijakan program Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

"Penghijauan ini kita lakukan dalam bentuk kepedulian dalam membangun Kota Bekasi," ungkap Yudis.

Yudis menambahkan, upaya ini dilakukan sebagai kesadaran berwarga negara. Pihaknya juga berharap agar program ini mendapat dukungan dari masyarakat.

"Saat ini kita akan mengajak untuk berupaya menanam beberapa bibit pohon, kami berharap agar upaya ini dapat diterima oleh Disbimarta, dan juga dilakukan masyarakat sekitar," pungkasnya. (Red)