Header Ads

PDIP Optimis Menang PILBUP Bekasi


BABELAN-wajahbekasi.com Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan yakin menangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2017 mendatang, dengan perolehan suara sangat mutlak. Sesumbar tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Babelan Suriyat saat disambangi rumahnya.

"Kalau kita bicara partai, kita yakin 1000 persen, bukan lagi 100 persen," kata Suriyat saat berbincang dengan Wajah Bekasi, Kamis (12/11).

Adanya beberapa calon Bupati Bekasi yang muncul di permukaan yang digadang-gadang akan di usung oleh DPC PDIP Kabupaten, dinilai Suriyat sah-sah saja.

"Buat kita ada 1000 orang yang klaim untuk calon Bupati no problem," jelas Suriyat yang juga anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi.

Dalam waktu dekat ini, kata Suriyat, PDIP akan melakukan penyaringan dan penjaringan. Untuk menetapkan siapa calon yang nantinya akan diusung oleh PDIP.

"Mulai bulan Januari kita mulai menyaring, artinya di bulan Januari kita akan menjaring, tahapannya sudah ada, karena tugas kita menjaring untuk siapa yang masuk di PDI Perjuangan baik dari eksternal dan internal," ujarnya.

Selaku kader partai Suriyat ingin mendorong internal partai untuk maju sebagai B1 atau B2-nya. Tapi menurutnya kembali lagi kepada keputusan yaitu Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Eksabilitas termasuk popularitas ini sudah menjadi hal yang biasa, nanti ada tim survei sendiri dari internal, siapa yang layak menjadi figur dari PDI Perjuangan, kalau kita asal comot saja capek kitanya," aku Suriyat.

Suriyat mengaku dari 1300 kader partai di Kabupaten Bekasi yang teroganisir dari tingkat anak ranting sampai DPC. Bahkan sampai tingkat RW, dijadikan modal kemenangan pada Pilkada 2017 mendatang.

"Dari 187 Desa dan 23 Kecamatan ini akan menjadi modal kita untuk mendorong kader partai, yang jelas kita sudah punya gerbong, tinggal bagaimana nanti eksternalnya," terangnya. (Inas)