Header Ads

Ansor Bekasi dan Gojek Bersinergi

Pemuda Ansor Bersama Gojek Bantu Pemkot Kurangi Angka Pengangguran

WAJAH BEKASI, Bekasi Selatan-Dalam mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk menciptakan lapangan kerja, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersinergi deng Gojek pada tahun 2016 ini.

"Tahun ini kita akan membuka administrasi baru yakni Go Auto dalam mendukung pemberdayaan ekonomi kerakyatan," kata Manajer Area Bekasi Tomy, saat berbincang dengan Suara Bekasi Online, Kamis (14/1/2015).

Sejauh ini kata dia, pengurus pusat sudah ada kerja sama dengan Gojek untuk membuka aplikasi Go Auto yang mencakup, cuci poles dan salon mobil serta retail. "Saya cuma ambil cuci dan poles mobil saja, maka itu kita membutuhkan perwakilan wilayah untuk mengembangkan usaha ini, walaupun belum ada kepastian kita membutuhkan beberapa orangnya," akunya.

Dari jumlah pengajuan 200 orang, hanya ada beberapa orang yang akan kita rekrut untuk bekerja. "Kita juga akan adakan latihan mencuci dan mempoles mobil, selama 7 hari kita akan berikan pelatihan" ucapnya.

Sedangkan untuk soal pendapatan, tidak melalui perusahaan, mereka akan di transfer ke rekening masing-masing, serta tunai. "Dari sisi pendapatan 1 unit mobil bisa mendapatkan honor sebesar Rp.140-150 ribu per orang untuk honor poles, sementara honor cuci, 1 unit mobil mereka mendapatkan Rp.13 ribu per orang," ungkap dia.

Untuk perlengkapan sendiri Go Auto sudah menyediakan itu semua. "Kita sediakan dari gojek sampai dengan seragam dan hanphone untuk menjaring kunsumen,"

Menurut Ketua GP Ansor Kota Bekasi Ahmad Yudistira program ini bagian mengurangi pengagguran dalam membantu Visi Misi Pemerintah Kota Bekasi. "Program ini sekaligus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan berkalitas untuk menghadapi dunia kerja," terangnya. (Red)