Header Ads

Anniversry Komunitas Indonesia Drum Squad


 Bekasi Selatan-Wajah Bekasi ,  Komunitas Indonesia Drum Squad (IDS) rayakan kegiatan Anniversary  pertama dengan menggelar parade drum di pendopo hutan taman alun-alun Kota Bekasi, Sabtu ( 02/01).
Ketua IDS, Dinda Gilang Orinas, Mengatakan bahwa, agenda hari ini selain untuk merayakan hari jadi IDS, sekaligus memperkenalkan para personil dan mempererat tali silaturahmi antar anggota itu sendiri.
Menurut Dinda Gilang Orinas yang akrab disapa Aa menuturkan, musik harus terus dikembangkan, kata dia, Kota Bekasi banyak menyimpan banyak talenta muda berbakat dalam bidang musik yang memiliki kreatifitas tinggi khususnya pada alat musik drum. “Kami berdiri awal tahun 2015, tadinya kita Cuma empat orang di IDS, saat ini bisa dilihat sendiri mas, sudah lumayan anggota yang tergabung di IDS. dulunya cuma ada Dhani, Ogy, Kemal dan saya sendiri,” jelasnya saat dijumpai ibek.com disela acara.
Lanjut dia, bertepatan pada hari jadi IDS, apabila ada rekan – rekan yang berminat belajar musik terutama drum, kata dia, bisa datang langsung ke workshop IDS yang beralamat di Carrefour Harapan Indah, Kota Bekasi.  “jadi, Saya sangat senang kalau ada muda-mudi yang datang dengan keinginan serius untuk belajar musik drum, gak butuh waktu lama kok, dalam jangka waktu dua bulan, bakal kelihatan kelihaian bermain drum,” tuturnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini IDS selalu rutin mengadakan berbagai kegiatan bersama beberapa komunitas sahabat lainnya seperti halnya pada kesempatan kali ini, kita menggandeng komunita teman ngopi (KTN).  “berbagai komunitas sahabat seperti KJK dan BJMC serta KTN, mereka adalah sahabat – sahabat kami untuk bertukar informasi dan lain sebagainya sehingga pada hari jadi IDS pertama ini kami menggelar acara bareng,” ungkapnya.
Sementara itu, ditempat yang sama, Adien Katana, salah satu pendiri KTN mengatakan bahwa, pertama – tama tak lupa atasnama KTN mengucapkan selamat hari jadi untuk komunitas IDS. “Semoga komunitas IDS tetap solid dan anggotanya terus bertambah banyak,” ucapnya.
Adien menambahkan, sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh KTN, baik sifatnya bareng Komunitas lain atau digelar KTN itu sendiri. Dan, disetiap momen apapun kata dia, KTN akan selalu support apabila ada komunitas lain di Kota Bekasi yang memiliki agenda seperti yang dilakukan IDS kali ini.
“jadi, silaturahmi bareng komunitas dan ngebanyakin temen kan lebih bagus, apalagi nongkrong sambil ngopi, banyak inspirasi dan ide – ide yang bisa kita munculkan.” Pungkas pria berambut gondrong dengan logat jawa kentalnya.
Sekadar diinformasikan, hadir pada hari jadi IDS yang pertama di hutan alun – alun Kota Bekasi berbagai komunitas, diantaranya komunitas teman ngopi (KTN), Beben Jazz Musik Cours (BJMC) dan sejumlah komunitas pecinta musik lainnya. (tnc)